Bupati Indra Catri: Kita Jangan Bergantung Pada Bantuan Saja

32

Sungai Pua, Padang Expo

Untuk memastikan ketersediaan pangan ditengah-tengah pandemik CoVID-19 bagi masyarakat Kabupaten Agam. Bupati Agam Indra Catri tidak tinggal diam saja.

Bupati langsung turun ke lahan pertanian masyarakat, sebelumnya mengunjungi Kecamatan Matur, dan sekarang lahan pertanian masyarakat di Kecamatan Sungai Pua, Selasa (28/4).

Bupati Indra Catri didampingi Kadisparpora Agam, Syatria, Kadis Pertanian Agam, Arief Restu, Camat Sungai Pua, Syafrizal dan lainnya langsung turun ke lokasi untuk memastikan ketersediaan pangan untuk masyarakat seperti sayur, buah-buahan dari petani Kecamatan Sungai Pua sebab sebelumnya telah dipesan oleh beberapa Kecamatan lain di Agam untuk mencukupi kebutuhan warganya yang terdampak pandemik CoVID-19.

Dalam hal ini Bupati mengatakan, saat ini tidak bisa hanya bergantung dari bantuan Pemerintah saja, ketersediaan pertanian harus tetap berjalan agar kebutuhan pangan tercukupi, ujarnya.

Tidak hanya bidang pertanian, dalam bidang sektor jasa juga harus tetap terlayani seperti lapangan pekerjaan. Bahkan pekerja di pertanian Sungai Pua dalam sehari menerima upah Rp65.000 – Rp70.000.

Para petani juga harus dijaga agar tidak terpapar Covid-19, kita tidak ingin ada yang menjemput atau mengantar corona. Caranya adalah selain petani, jangan sampai ada yang masuk areal pertanian. Pembeli cukup sampai jalan atau luar areal pertanian, ungkapnya.

Bupati dengan optimis mengatakan, bahwa untuk ketersediaan pangan saat ini hingga dua bulan kedepan akan tercukupi bagi masyarakat Agam. (*d79)

Baca Juga :  LAPAN Gelar Sosialisasi Demo Drone Pertanian Presisi di Tanjung Raya