Bupati Indra Catri Tinjau Pos Pantau Siaga CoVID-19

85

Agam, Padang Expo

Sebagai rangkaian pengawasan dan pemantauan untuk para pendatang yang memasuki wilayah kabupaten Agam, maka tim GTP2 Covid-19 Pemkab Agam mendirikan Pos Pantau siaga Covid-19 kabupaten Agam di perbatasan Agam-Padang Pariaman, Tiku.

Senin (6/4/2020) malam, Bupati Agam Dr. H. Indra Catri langsung meninjau pos pantau siaga Covid-19 yang ada di perbatasan Agam-Padang Pariaman. Untuk memastikan dan mengecek kondisi para personil gabungan yang sedang bertugas, sekaligus untuk memotivasi para petugas untuk terus melakukan tanggungjawab kemanusiaan itu demi masyarakat.

Pemeriksaan terus dilakukan terhadap kondisi tubuh dan kesehatan pendatang, baik yang menggunakan kendaraan pribadi maupun umum, hal itu terus dilakukan sebagai langkah awal untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona yang meluas.

Bupati Indra Catri mengatakan,”Kita semua sangat berharap, apa yang kita lakukan sekarang ini adalah sebagai tanggungjawab kemanusiaan yang dijalankan, demi keselamatan dan kesehatan masyarakat bisa terus dilakukan di pos pantau ini,” ujar Bupati.

Dalam hal ini, Bupati Indra Catri menegaskan bahwa seluruh petugas diharapkan untuk dapat memaksimalkan pengawasan serta melakukan pemeriksaan medis pada kondisi dan suhu tubuh para pendatang serta seluruh penumpang yang melewati Kabupaten Agam tanpa terkecuali, jangan sampai kita lengah sebab ini adalah bentuk dari kewaspadaan daerah terhadap potensi penyebaran virus CoVID 19, ulasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Indra Catri juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh petugas yang tidak pernah lelah dalam menjalankan tugas ini, baik dari unsur TNI-Polri, BPBD, Satpol PP-Damkar, Kecamatan dan Nagari yang saat ini berjuang memutus mata rantai penyebaran virus corona yang masuk ke Kabupaten Agam.

Bupati mengatakan,”Semoga dengan usaha bersama kita ini, dapat mengurangi serta menghambat dan memutus mata rantai penyebaran CoVID 19 berhasil kita lakukan,” ujarnya.

Baca Juga :  Peduli CoVID-19, TTNT Polres Agam Berikan Bantuan Sembako Kepada Anak-Anak Panti Asuhan dan Warga Kurang Mampu  

Setelah berdiskusi dengan petugas gabungan, Bupati Indra Catri juga ikut diperiksa dengan Thermo Gun di Posko Pantau siaga Covid-19. (dd)