Bupati Pessel Hendrajoni, Imbau Masyarakat Untuk Tidak Melakukan Kegiatan Balimau

22
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Rinaldi (Ist.)

Pesisir Selatan, Padang Expo

Guna mengantisipasi penyebaran wabah virus corona (Covid-19) Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, melalui Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Rinaldi, mengimbau kepada segenap lapisan masyarakat di daerah itu untuk tidak melakukan kegiatan balimau menjelang memasuki bulan suci Ramadan 1441 Hijriah tahun 2021 ini.

Ketegasan itu disampaikan terkait dengan telah pula diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai Rabu (22/4) hingga tanggal 5 Mai 2021 mendatang di Provinsi Sumbar.

“Dengan pemberlakuan PSBB ini selama 14 hari ke depan, kita berharap kepada masyarakat di daerah ini agar mematuhi pemberlakukan tersebut danterus waspada terhadap ancaman penularan virus corona Covid-19,” kata Rinaldi.

Ditambahkan Rinaldi, selain tradisi balimau masyarakat juga diminta untuk saat ini tidak melakukan ziarah kubur secara beramai-ramai, karena ini termasuk dalam kegiatan mengumpulkan orang dengan jumlah banyak.

“Agar imbauan ini lebih efektif di masyarakat, maka kepada Camat dan Wali Nagari diminta untuk menyosialisasikanya kepada masyarakat pada wilayah kerjanya masing-masing,” ujarnya.

Dijelaskan Rinaldi bahwa hal itu dilakukan guna kebaikan bersama, sebab PSBB itu bisa saja dilakukan perpanjangan bila bila penyebaran virus corona di masyarakat masih terus berlanjut.

“Dari itu sekali lagi dihimbau kepada masyarakat supaya mentaati aturan dan pembatasan-pembatasan yang sudah disampaikan selama PSBB diberlakukan,” harapnya.(dyh/wl)

Baca Juga :  Terealisasi 106 Persen di Tahun 2020, Pessel Terapkan Teknologi IB Pada Ternak Sapi