Cegah Penyebaran Covid 19, Satgas Nagari Simawang dan Komunitas GPPS Berkolaborasi

265

Kabupaten Tanah Datar, Padang Expo

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 di Nagari Simawang, Satuan Tugas/Satgas Nagari Simawang bersama Komunitas GPPS (Gerakan Pemuda Peduli Simawang) melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan keseluruh Nagari Simawang.

Ada 8 jorong yang ada di Nagari Simawang, yang masing-masing diwakili oleh satgas Nagari dan dibantu oleh Komunitas GPPS. S. Antoni Dt. Rangkayomulie, Ketua Satgas Nagari sekaligus menjabat sebagai Sekretaris Nagari Simawang menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh Satgas Nagari dan Komunitas GPPS ini bertujuan untuk menghambat dan mencegah penyebaran virus Corona.

” Hari ini, Sabtu (4/4) kita melakukan aksi penyemprotan disinfektan serentak ke seluruh jorong yang masing-masing diwakili oleh walijorong dan anggota Satgas serta berkolaborasi dengan Komunitas GPPS”

Diharapkan dengan adanya penyemprotan disinfektan ini dapat mencegah penyebaran virus tersebut. Kita lakukan mulai dari tempat ibadah, fasilitas umum serta ke rumah-rumah warga. Dan dengan adanya himbauan serta edaran dari pemerintah, hendaknya masyarakat kita bisa mematuhinya.

Selain itu kita juga mendata para perantau yang baru tiba dikampung dan mensosialisasikan kepada mereka agar mau bekerjasama dengan memeriksakan diri ke puskesmas terdekat, dan mau mengisolasikan diri selama 14 hari di rumah karena ini salah satu cara untuk memutus rantai penyebaran Covid 19.

Dan kami dari pihak Pemerintahan Nagari mengucapkan terimakasih kepada Satgas Nagari serta Komunitas GPPS yang telah ikut andil dalam kegiatan ini, juga kepada masyarakat Simawang yang mau bekerjasama bahu membahu untuk menekan dan mecegah penyebaran Covid 19, ujar S. Antoni Dt. Rangkayomulie.

Nofri Ade Siska, M. PD.i selaku Ketua Umum Komunitas Gerakan Pemuda Peduli Simawang berujar bahwa apa yang dilakukan oleh komunitas bentuk dari kepedulian pemuda Nagari terhadap apa yang terjadi saat ini di Nagari Simawang.

Baca Juga :  Aksi Peduli Sahabat ADMA : Berbagi Imsakiyah dan Masker Kepada Masyarakat Nagari Simawang

“Kami dari unsur seluruh pemuda-pemudi Nagari Simawang yang tergabung dalam Komunitas GPPS juga merasa prihatin dengan wabah Covid 19 ini. Berkolaborasi dengan Satgas Nagari, relawan kami siap untuk membantu mencegah penyebaran virus tersebut. Hari ini sudah yang ke dua kalinya kami melakukan penyemprotan disinfektan bersama satgas ke tempat ibadah, fasilitas umum serta ke rumah-rumah warga di jorong-jorong bersama seluruh walijorong masyarakat. Komunitas GPPS ini bertujuan untuk melakukan aksi sosial yang mana nantinya kita bermitra dengan Pemerintahan Nagari. Apapun bentuk kegiatan sosial di Nagari Simawang, kita siap membantunya,” tutur Ade yang juga berprofesi sebagai guru disalah satu sekolah menengah di Nagari Simawang.

M. Akmal, M. PD,i salah seorang Dewan Pembina di Komunitas GPPS ini juga menambahkan apa yang telah diinstruksikan oleh pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia harus ditaati demi keselamatan kita bersama.

” Sebelumnya apresiasi yang luar bisa untuk kawan-kawan dari Satgas Nagari dan Komunitas GPPS atas kerjasama yang dilakukan dalam pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran virus corona (covid 19) di Nagari Simawang melalui gerakan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi tentang pemutusan mata rantai virus corona (covid 19) di Nagari simawang, dan kita berharap masyarakat di Nagari Simawang tidak panik akan tetapi mampu melakukan pola hidup sehat, menjalankan apa yang telah diinstruksikan pemerintah dan majelis ulama indonesia serta senantiasa mendekatkan diri kepada Allah swt seraya berdo’a dan bermohon agar virus corona (Covid 19) ini di angkat oleh Allah SWT sehingga masyakat bisa melaksanakan aktifitas seperti sedia kala dan juga dapat melaksanakan ibadah puasa ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi dengan tenang,” pungkas Akmal.(Dwi)

Baca Juga :  AXFC Berikan Bantuan Kepada Panti Asuhan Muhammadiyah Batusangkar