Ditengah Wabah Corona, Diego Maradona Kehilangan Kerbaunya

79
Kerbau yang sudah dijual oleh pelaku,dapat diambil kembali dari pembeli didaerah Kayu Aro Kerinci,tampak pemiliknya Diego Maradona bersama kerbau piaraanya. (ist.)

Solsel, Padang Expo

Ditengah mewabahnya virus Covid 19, seorang pemuda nekat melakukan kejahatan pencurian ternak salah seorang warga di Kecamatan Sangir.

Diego Maradona (30) korban yang kehilangan kerbaunya, yang berasal dari jorong Lubuk Gadang,Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir,Solok Selatan langsung melaporkan kejadian ini ke Polres Solok Selatan dengan Nomor : LP/ 76 / IV /2020 – SPKT Polres, tanggal 11 April 2020.Surat Perintah Penangkapan Nomor : SP.Kap/45/IV/2020/Polres tgl 11 April 2020.

Berdasarkan laporan tersebut, akhirnya tim JARDIT melakukan penyelidikan pelaku pencurian ternak tersebut dan berhasil diketahui,kemudian didapat informasi bahwa pelaku pencurian ternak tersebut berada di bengkel mobil Jorong Durian Taruang, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir Kabupaten Solok Selatan, tidak menunggu waktu yang lama tim JARDIT (Hajar Bandit) akhirnya langsung mengejar dan menangkap pelaku.

Setelah dilakukan interogasi oleh tim JARDIT (Hajar Bandit) pelaku mengakui perbuatannya, dari tangan pelaku di amankan barang bukti berupa1 (satu) ekor kerbau jantan, 1 (satu) Unit Mobil Pick Up warna biru.

Pelaku pencurian ternak tersebut FND (29) warga Jorong Durian Taruang,Lubuk Gadang akhirnya berhasil diamankan, diamankan oleh pasukan JARDIT ( Hajar Bandit).Minggu (12/4).

Menurut pengakuannya,”Kerbau yang telah dicuri oleh FND itu sudah dijual ke daerah Kayu Aro Kerinci, kita dapatkan kerbau itu dari pembelinya,” Ucap Kapolres Solok Selatan melalui Kasat Reskrim Iptu M.Arvi.

Selanjutnya Tersangka FND dibawa ke kantor Kepolisian Resort Solok Selatan untuk dilakukan Pemeriksaan Lebih Lanjut.

AKBP Imam Yulisdianto selaku Kapolres Solok Selatan,saat dikonfirmasi Media, Minggu (12/4) membenarkan kasus ini, namun Dirinya sangat kesal dalam situasi seperti ini masih saja ada yang berani mencuri, pihak kepolisian tidak akan memberi ampun kepada siapa saja yang berbuat kejahatan saat ini, tim JARDIT yang sudah dipersiapkan akan selalu mengintai mangsanya.

Baca Juga : 

Hanya saja Kapolres Solok Selatan,berharap danenghimbau masyarakat dalam situasi virus covid 19 ini banyak kegiatan yang dilarang,termasuk menurunya ekonomi,kepada warga agar harus waspada dan berhati hati dengan harta benda,swmua bisa terjadi,dengan situasi saat ini,jika kita tidak waspada.(*Syahril/red)