DPRD Bukitinggi Terapkan Pemeriksaan Suhu Tubuh Kepada Semua Tamu Yang Datang

53

Bukittinggi, Padang Expo

Sekretariat DPRD Kota Bukittinggi mulai menerapkan periksaan suhu tubuh kepada setiap tamu yang datang ke DPRD sebagai salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di Kota Bukittinggi.

Ketua DPRD Kota Bukittinggi Herman Sofyan, SE menyampaikan, suasana paripurna Istimewa DPRD dengan agenda hantaran Laporan Keterangan Pertanggunjawaban Walikota Bukittinggi Tahun Anggaran 2019 hari ini memang berbeda dari sidang-sidang sebelumnya.

Dimana, untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, DPRD mewajibkan setiap tamu yang akan memasuki ruang sidang untuk mencuci tangan dulu di wastafel yang telah disediakan didepan pintu masuk dan juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan alat Infrared Forehead Thermometer oleh security sekretariat DPRD. Tidak ada pengecualian, bahkan Walikota pun kita periksa dulu suhu tubuhnya.

“Tanpa mengurangi rasa hormat, jumlah untuk tamu undangan pun harus dikurangi, karena kita juga menerapkan physical distancing didalam ruang sidang, dimana tempat duduk diatur dengan jarak lebih kurang 1 meter, sehingga tidak ada kontak fisik antar sesama.

Hal itu dilakukan sebagai salah satu antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya dilingkungan DPRD Kota Bukittinggi. Semoga kita semua terhindar dari covid-19 dan roda pemerintahan tetap berjalan lancar,”kata Herman Sofyan usai Rapat Paripurna, Selasa (01/04).

Sementara itu, Kasubbag Umum Sekretariat DPRD Hendra Eka Putra, SH mengatakan, dengan begitu besarnya dampak yang diakibatkan oleh penyebaran covid-19 ini, maka partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan dalam mencegah penyebaran covid-19, karena ini adalah tanggung jawab kita bersama.

“Untuk itu, sekretariat DPRD mengambil langkah-langkah untuk mengantisipasi penyebaran covid- 19 dengan memasang wastafel lengkap beserta sabun anti sektiknya guna memudahkan para tamu-tamu yang datang untuk bisa mencuci tangan sesering mungkin pada beberapa pintu masuk serta security yang siap dengan alat NC Infrared Forehead Thermometer untuk melakukan pengukuran suhu tubuh dipintu masuk utama,”kata Hendra Eka Putra.(fadhil/rahmi)

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Kota Padang Hadiri Rapat Kerja Dinas Kesehatan Terkait Pencegahan CoVID-19