DPRD Tanah Datar Tinjau Pelaksanaan PSBB Hari Pertama, Sekaligus Salurkan Bantuan APD Untuk Tenaga Medis dan Petugas Posko

28

Tanah Datar, Padang Expo

Menyikapi pelaksanaan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Kabupaten Tanah Datar sekaligus memastikan sejauh mana kesiapan berbagai pihak seperti Pemerintah Daerah, Gugus Covid-19 baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Nagari serta kesiapan masyarakat tanah datar pada umumnya, maka DPRD Tanah Datar dalam hal ini meninjau langsung ke beberapa titik seperti POSKO perbatasan dan PUSKESMAS mulai hari ini sampai beberapa hari ke depan yang di fokuskan pada Dapil (Daerah Pilihan) masing-masing.

Untuk mempersipkan pelaksanaan PSBB sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 maka DPRD Tanah Datar menurut salah seorang anggota Badan Anggaran DPRD Tanah Datar, MHD. HAEKAL. S.H menyatakan bahwa DPRD sebagai wakil masyarakat berhak menyalurkan aspirasi masyarakat baik dalam hal fungsi BUDGETING maupun dengan program pokok – pokok pikiran yang dimiliki setiap anggota DPRD, maka untuk tahun 2020 ini seluruh anggota DPRD sepakat untuk merealokasi (mengalihkan) dan merecodusing (memfokuskan) anggaran termasuk pokok-pokok pikiran DPRD untuk program penanganan COVID-19 di Tanah Datar termasuk bagi dan untuk masyarakat terdampak, selanjutnya MHD. HAEKAL.S.H mempertegas khusus program dan kegiatan Pokok-pokok  Pikiran (Pokir) DPRD bukan dihapuskan melainkan direalokasi dan direcofusing untuk penanganan COVID-19.

Hari ini, Rabu (22/4) anggota DPRD Tanah Datar dari Dapil 2, berinisiatif melakukan pemantauan sekaligus menyerahkan APD bagi para medis dan petugas posko perbatasan yang ternyata kondisinya masih sangat kekurangan akan kelengkapan pengamanan serta fasilitas lainnya sementara keberadaan mereka sangat rentan tertular covid19 tersebut.

Selanjutnya, MHD. HAEKAL.S.H menambahkan berdasarkan prediksinya puncak COVID-19 masih akan berlangsung beberapa minggu kedepan maka oleh karena itu perlu sesegera mungkin di antisipasi dan di penuhi baik untuk para medis, aparat TNI/POLRI dan SATPOL PP dan lainnya termasuk antisipasi bagi masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

Baca Juga :  Kapolsek Salimpaung Bersama Staf UPT Puskesmas Salurkan Sembako Kepada Warga ODP dan Notifikasi

Lebih lanjut hasil tinjauan ini akan kita bahas bersama dalam rapat internal DPRD, ujarnya.(Dwi)