Forkopimca dan Gugus Tugas Kecamatan Rambatan Edukasi Covid 19 Kepada Pedagang

193

Tanah Datar, Padang Expo

Terkait dampak penyebaran virus Corona yang terjadi di Kecamatan Rambatan khususnya Nagari Simawang, Forkopimca Rambatan mulai dari Camat serta jajarannya.

Kepala Puskesmas Rambatan 1, Babinsa, Babinkamtibmas dan Gugus Tugas Kecamatan Rambatan beserta perangkat Nagari Simawang, Rabu(15/4) turun ke lokasi untuk memberikan penyuluhan dan edukasi tentang bahayanya Covid 19 langsung kepada pedagang dan masyarakat Simawang.

Liza Martini selaku Camat Rambatan menyarankan agar masyarakat ketika keluar rumah untuk menggunakan masker.

“Itu salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Disamping itu, jaga jarak juga sangat penting sesuai himbauan pemerintah. Dan dalam rangka mengantisipasi terhadap penyebaran Covid 19 di kecamatan Rambatan, bersama dengan Tim dari Forkopimca, Danramil, Polsek, jajaran puskesmas dan satgas nagari serta Komunitas GPPS kami melakukan edukasi terhadap pedagang dan masyarakat yang kebetulan hari ini hari pasar di Nagari Simawang”.

Liza Mengatakan, “Kami melihat kurangnya kesadaran masyarakat dan pedagang terhadap keselamatan diri sendiri dengan banyak yang tidak menggunakan masker serta sosial distancing satu sama lainnya. Kami berharap pedagang dan masyarakat mematuhi himbauan yang sudah di keluarkan oleh pemerintah. Setidak-tidaknya ini berguna untuk keselamatan diri sendiri. Dan segala upaya sudah dilakukan oleh pemerintahan kabupaten Tanah Datar, kecamatan serta Nagari. Kesadaran masyarakat terhadap keselamatan diri sendiri merupakan prioritas kami. Untuk masyarakat perantau maupun pendatang yang baru masuk ke wilayah nagari ini, kami harapkan agar segera melapor dan memeriksakan dirinya pada Pustu, ataupun puskesmas yang ada dinagari  kecamatan Rambatan dengan kesadaran diri sendiri,” ujar Liza Martini, di posko gugus tugas Nagari Simawang.(Dwi)

Baca Juga :  Satreskrim Polres Tanah Datar Amankan Bandar Togel Online