Herman Baher Salurkan Bantuan 1,1 Ton Beras Kepada Warga Padang Panjang yang Terdampak Virus CoVID-19

337

Padang panjang – Padang Expo

Mengatasi dampak wabah virus corona, memang tidak bisa hanya dari pemerintah. Semua pihak harus bisa saling bantu membantu, sebab efek dari virus ini sangat berdampak ke sektor perekenomian di segala bidang, terutama masyarakat yang berkehidupan menengah kebawah.

Melihat kondisi ini, Anggota DPRD Kota Padang Panjang dari partai PKB Herman Datuak Batuah merasa terpanggil kembali, setelah beberapa waktu lalu telah memberikan bantuan 30 paket alat penyemprot cairan disinfektan kepada beberapa kelurahan sebelumnya.

Herman Baher bagikan 1,1 Ton Beras kepada Masyarakat dikelurahan pasar usang untuk meringankan beban warga dari dampak Covid-19.

Disela-sela pembagian bantuan tersebut, herman mengatakan bahwa Imbas wabah Virus corona (Covid-19), kian meluas. Tak hanya soal ancaman kesehatan terganggu, ancaman kelumpuhan ekonomi juga sudah mulai menghantui warga di seluruh jagad raya, khususnya di Kota Padang Panjang, ujarnya.

Tak diduga, ternyata virus Corona justru membawa dampak yang jauh lebih parah bagi kondisi ekonomi Indonesia pada umumnya dan khususnya Kota Padang Panjang seperti saat sekarang ini.

Beras sebanyak 1,1 Ton tersebut dikemas dalam bentuk 5 kg sebanyak 220 paket, yang mana paket tersebut telah dipesannya terlebih dahulu di Heler (penggilingan) Padi MT (Mitra Talang) di batas kota kacang kayu milik Katik Andi.

Bantuan beras ini langsung di distribusikan oleh Herman di beberapa RT di kelurahan Pasar usang, Padang Panjang, Jum’at (10/4/2020).

Bantuan pertama didistribusikan sebanyak 40 paket di RT 12 didaerah Lubuk Mata Kucing yang diterima langsung oleh tokoh masyarakatnya yang akrab dipanggil pak Magek, juga dihadiri beberapa warga lainnya.

Bantuan selanjutnya untuk warga RT 02 bancah, Herman juga menurunkan sebanyak 35 paket yang diterima langsung oleh ketua RT nya ibuk Multia dalni, RT 16 sebanyak 30 paket, RT 15 sebanyak 20 paket, RT 08 sebanyak 20 paket.

Baca Juga :  40 Tahun Tak Bertemu, Dunia Maya Mempertemukan Tali Persaudaraan

Tidak hanya sampai disitu Herman juga membagikan kepada orang yang sedang berkumpul di pangkalan ojek di simpang jembatan besi dan pangkalan ojek PAUS.

Selanjutnya Herman langsung memutar mobil yang dikendarainya di seputar kelurahan Pasar usang guna menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat yang sedang berada diluar rumah di beberapa tempat di kelurahan pasar usang, sampai paket beras tersebut benar-benar habis di atas mobilnya, banyak masyarakat yang merasa haru setelah menerima bantuan dari Herman.

Disamping itu Armaini selaku ketua RT 15 memberikan apresiasi dengan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada bapak Herman Datuk Batuah yang telah memberikan bantuan sembako berupa beras untuk warga kami yang terdampak Covid-19 di segi ekonomi, Semoga Allah SWT membalas sebuah kebaikan Pak Herman, sebut Armaini.

Pada waktu yang hampir bersamaan ucap terimakasih juga dari ketua RT 16 ibu Nini Yanti kepada bapak Herman Datuak Batuah. Anggota DPRD kota Padang panjang dari partai PKB ini atas bantuan beras buat warga kami yang sedang membutuhkan saat ini.

Kami salut pak Herman, baru menjadi anggota dewan beberapa waktu lalu tapi perhatian, sumbangan Bapak tak putus-putusnya, setiap saat selalu ada buat masyarakat kami, tanpa terkecuali juga terhadap masarakat di kelurahan lain selalu siap membantunya.

Semoga Allah SWT membalas dengan pahala berlipat ganda, dan bapak selalu diberi kesehatan dan umur panjang dengan rezeki yang berlimpah, ulas buk RT 16.

Disamping itu Domas Hani salah seorang pengamat politik juga melihat apa yang dilakukan oleh Herman selaku anggota DPRD dari partai PKB sangatlah tepat sekali, disamping orangnya rendah hati dan suka membantu masyarakat yang dalam kesusahan seperti masalah sekarang ini dampak dari Covid-19 yang sedang melanda masyarakat luas.

Baca Juga :  BKPSDM Kota Padang Panjang Menjalin Kerjasama Dengan ISI Dalam Pelaksanaan Tes CPNS

Hal tersebut tidaklah terlepas dari keinginan Herman untuk membuat harum dan membesarkan partai PKB di Sumbar, dimana satu kadernya di DPRD bisa berkontribusi untuk masyarakat banyak ulas Domas.(yb)