Japfa Comfeed Indonesia Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Nagari Manggopoh

45

Lubuk Basung, Padang Expo

PT. Japfa Comfeed Indonesia (JCI) Tbk salurkan bantuan telur sebanyak 63.930 butir kepada Pemerintah Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Kamis (2/4/2020)

Adapun bantuan ini merupakan untuk memenuhi kebutuhan protein masyarakat yang terdampak Covid-19 di Nagari Manggopoh.

Dalam penerimaan bantuan tersebu, Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri langsung meninjau kedatang bantuan tersebut. Bupati merasa sangat bersyukur atas perhatian pihak ketiga dalam membantu Pemerintah untuk percepatan penanganan virus yang telah menjadi pandemi tersebut.

“Selain kabupaten menyediakan bantuan beras dan garam, nagari juga menyediakan sayur-sayuran, protein, buah-buahan dan lainnya. Ini bisa dibeli dari petani lokal atau bantuan pihak ketiga,” ujar Bupati.

Ia menjelaskan, bantuan satu nagari akan berbeda dengan nagari lain, karena tergantung produksi petani lokalnya. Apabila Kecamatan Lubuk Basung menyalurkan telur, bisa saja di Tanjung Raya mendroping ikan untuk memenuhi kebutuhan protein masyarakat.

Rahmat Ilahi Besri selaku Personalia General Affair (PGA) PT. JCI Tbk mengatakan, adapun bantuan telur inin sebagai salah satu bentuk perhatian dan dukungan perusahaan itu terhadap langkah percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Agam, khususnya di Nagari Manggopoh.

Ia mengatakan “Kami dari PT. JCI akan selalu berikan dukungan terutama dalam membantu kebutuhan bahan pokok warga terdampak langsung Covid-19,” ujarnya.

Sebab, dampak dari Covid-19 ini banyak warga yang harus berada di rumah, karena harus menerapkan pola social dan physical distancing. Apalagi masyarakat Nagari Manggopoh lebih banyak menggantungkan hidup dari pendapatan harian, ujarnya. (*d79)

Baca Juga :  Urai Kemacetan, Pemkab Agam Siapkan 7 Unit Poskotis Antisipasi Lalin Idul Fitri 1441 H