KAN Tiku Lima Jorong Agam Berikan Bantuan 20 Ton Beras Untuk 2000 KK

25

Lubukbasung, Padang Expo

Kerapatan Adat Nagari (KAN) Tiku Lima Jorong, Kecamatan Tanjungmutiara, Kabupaten Agam, menyalurkan 20 ton beras kepada 2.000 kepala keluarga kurang mampu dalam menghadapi Ramadhan 1441 Hijriyah, Jum’at (17/4)

Abdul Muis selaku Ketua KAN Tiku Lima Jorong di Lubukbasung, Jumat, mengatakan bantuan beras itu diserahkan kepada warga yang tersebar di nagari atau desa adat setempat.

“Setiap kepala keluarga akan mendapatkan bantuan beras 10 kilogram,” katanya.

Ia mengatakan, beras sebanyak 20 ton tersebut disalurkan secara bertahap. Untuk tahap pertama sebanyak sembilan ton beras pada Rabu (15/4) dan Tahap kedua sebanyak enam ton beras pada Kamis (16/4) dan tahap tiga sebanyak lima ton beras pada Jumat (17/4).

Ia menambahkan, bantuan beras yang diserahkan untuk persiapan warga dalam menghadapi Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi saat wabah COVID-19 melanda daerah itu.

Ia berharap Dengan bantuan itu bisa meringankan beban warga saat wabah COVID-19, karena seluruh masyarakat terdampak dengan adanya wabah itu.

“Mudah-mudahan bantuan itu dapat meringankan beban warga saat wabah tersebut,” katanya.

dalam hal ini Abdul Muis mengimbau warga untuk tetap berada di rumah, menghindari kerumunan, mencuci tangan setiap selesai beraktivitas untuk mencegah penyebaran virus covid-19, ujarnya. (*d79)

Baca Juga :  Bupati dan Wakil Bupati Agam Terpilih, Gelar Silaturahim Bersama Masyarakat Talago