Kecamatan Palembayan Kembali Salurkan Bantuan Beras Sebanyak 11,7 Ton

70

Palembayan, Padang Expo

Dalam mengantisipasi penyebaran wabah virus CoVID-19 dan juga adanya imbauan kepada masyarakat selama masa pandemi untuk berada dirumah, Pemkab Agam tidak henti-hentinya salurkan bantuan bahan pangan untuk keperluan masyarakat Kabupaten Agam, mulai dari Kabupaten hingga ke Nagari.

Kali ini, Pemerintah Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam kembali salurkan bantuan beras sebanyak 11,7 ton untuk para garin masjid, guru TPA/MDA, Guru honor serta penjaga sekolah, Kamis (16/4).

Ridwan selaku Camat Palembayan mengatakan, bahwa bantuan pangan tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat selama masa pandemi akibat wabah corona yang berdampak terhadap masyarakat di Kabupaten Agam.

Dalam hal ini, Ridwan menerangkan bahwa ada sebanyak 585 orang mendapatkan bantuan, masing-masingnya mendapatkan 20 kilogram beras, ujarnya.

Sedangkan untuk pendistribusiannya dilakukan oleh perwakilan masing-masing melalui guru sekolah lalu diserahkan melalui gugus sekolah untuk diberikan kepada guru TPA/MDA, garin masjid yang diserahkan oleh penyuluh agama.

Ridwan juga mengatakan, “Bahwa bantuan tersebut diantar kerumah penerima bantuan, “ ujarnya.

Dalam hal ini, Ridwan selaku Camat memberikan rincian bahwa penerima bantuan guru TPA/MDA sebanyak 292 orang, garin masjid 55 orang, penjaga sekolah jajaran Kemenag (SLTA) sebanyak 8 orang, penjaga sekolah dibawah naungan Pemkab Agam sebanyak 29 orang serta guru honor dan operator sekolah ada sebanyak 129 orang, sedangkan untuk guru honor atau operator SMA ada sebanyak 13 orang dan guru honor di SMK 19 orang.

Ridwan mengatakan, semoga selama masa pendistribusian bahan pangan ini nanti tetap berjalan lancar, ujarnya.(*d79)

Baca Juga :  Nagari se Kecamatan Ampek Koto Salurkan Bantuan Beras Pada Masyarakat Terdampak CoVID-19