Ketua BPC Gapensi Sijunjung, Tri Afboy, S.Pd : Salurkan Bantuan Pangan di Awal Ramadhan Bagi Warga Terdampak CoVID-19

0

Sijunjung, Padang Expo

Cepatnya perkembangan dan penyebaran wabah Virus CoVID-19 membuat semua pihak tampaknya harus ikut mengantisipasi dengan cepat, apalagi saat ini hampir semua wilayah semakin khawatir dampak virus tersebut, khususnya di Sijunjung.

Sebab, Mengatasi dampak wabah virus corona, memang tidak bisa hanya dari pemerintah. Semua pihak harus bisa saling bantu membantu, karena efek dari virus ini sangat berdampak ke sektor perekenomian di segala bidang, terutama masyarakat yang berkehidupan menengah kebawah.

Melihat kondisi inilah, Tri Afboy,S.Pd selaku Ketua BPC Gapensi Sijunjung merasa terpanggil, untuk memberikan bantuan paket sembako dan APD berupa masker kepada warga masyarakat yang terdampak CoVID-19 di enam kecamatan di Sijunjung.

Kegiatan bakti sosial tersebut, langsung dipimpin oleh Tri Afboy bersama para pengurus untuk membagikan bantuan pangan pada awal bulan suci Ramadhan, Jum’at (24/4) ke tengah-tengah masyarakat, agar bantuan yang diberikan tersebut tepat sasaran.

Adapun pengurus yang menyalurkan bantuan pangan dan APD berupa masker tersebut yaitu :

  1. Yulius Abdi sebagai Wakil Ketua 1
  2. Yeka Indra, ST sebagai Wakil Ketua 2
  3. Saptarius sebagai Wakil Ketua 3
  4. Hartani,ST sebagai Sekretaris
  5. Tri Eka Putra,SE sebagai Bendahara
  6. Jefri Hanter sebagai Wakil Bendara

Lalu ada beberapa pengurus lainnya yang juga ikut membantu dalam penyaluran tersebut Annisa Beartrice, Wimpy, Rio Darwin, Alius Toni /singgik serta Son.

Untuk wilayah pembagian yang dimaksud, ada enam kecamatan yang akan menerima bantuan pangan dari BPC Gapensi Sijunjung, meliputi Sijunjung, IV Nagari, Koto VII, Sumpurkudus, Tanjung Gadang dan Lubuktarok.

Tri Afboy,S.Pd selaku Ketua BPC Gapensi Sijunjung yang didampingi oleh Sekretaris Hartani serta Bendahara Tri Eka Putra mengatakan bahwa bantuan paket sembako dan masker yang akan disalurkan kepada warga di enam kecamatan Kabupaten Sijunjung tersebut adalah sebuah bentuk rasa solidaritas dan kepedulian dari BPC Gapensi Sijunjung terhadap para warga yang terdampak akibat CoVID-19 dan layak menerima.

Dalam penyaluran bantuan tersebut, untuk masyarakat yang lanjut usia, janda dan warga kurang mampu juga memperoleh sembako dari BPC Gapensi Sijunjung.

Dalam hal ini, Tri Eka Putra mengatakan “Bahwa bantuan tersebut bersumber dari para pengurus, yang mana dalam paket bantuan itu terdapat beberapa bahan pokok yang akan disalurkan, meskipun nilainya tidak seberapa, namun BPC Gapensi Sijunjung telah berbuat untuk bisa saling berbagi pada sesama disaat wabah CoVID-19 melanda kita semua, “ ungkapnya.

Tri Afboy,S.Pd mengatakan, meskipun ini bantuan dari BPC Gapensi Sijunjung yang pertama, tapi kami berniat tidak akan berhenti sampai disini saja. Kedepannya akan lakukan kembali bakti sosial serupa. Untuk saat sekarang hanya ini yang baru bisa kami perbuat untuk bisa meringankan beban warga kurang mampu yang terdampak oleh CoVID-19, ujarnya.

Beberapa warga yang menerima bantuan sembako dari BPC Gapensi Sijunjung tersebut mengucapkan terimakasih, karena merasa diperhatikan dan tidak dilupakan, semoga bantuan yang diberikan oleh BPC Gapensi Sijunjung yang dipimpin oleh Tri Afboy,S.Pd bermanfaat, dan kedepannya segala urusan dipermudahkan, ucap salah seorang warga.

Begitu juga dengan para warga yang berada baik di Koto VII, Sumpurkudus, Sijunjung, Tanjung Gadang dan IV Nagari merasa sangat terharu dan berterimakasih atas kepedulian dari BPC Gapensi Sijunjung yang telah ikut membantu meringankan beban warga ditengah-tengah wabah CoVID-19 ini. (wahyu dz/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here