Ketua Komisi I DPRD Padang, Elly Thrisyanti : Lakukan Edukasi dan Informasi Terhadap Penanganan CoVID-19 di Kecamatan Koto Tangah

60

Padang, Padang Expo

DPRD Kota Padang ingin melihat masalah yang belum bisa dituntaskan ditengah masyarakat menghadapi penyebaran virus covid 19. Bagaimana kita mencarikan solusinya dari diskusi bersama seluruh lurah dan petugas medis serta Camat Koto Tangah dan jajaran.

Bagaimana kita memaksimalkan tugas dan fungsi sesuai kapasitas dan peran masing-masing di lapangan. Pemerintah daerah bertanggungjawab dengan melihat kondisi lapangan yang riil dalam penanganan kasus ini, jelas Arnedi Yarmen di Kantor Camat Koto Tangah, Selasa (14/4/2020).

Ketua Komisi I Elly Thrisyanti langsung turun ke kecamatan melakukan pengawasan. Bagaimana kita bisa menekan penyebaran virus lewat sosialisasi, edukasi dan informasi yang jelas terhadap penanganan virus covid 19. Bagaimana muspika Koto Tangah menangani pandemi covid 19 ini.

Jangan hanya sampai di lurah saja, yang tahu aktifitas warganya adalah RT. Diharapkan camat dan lurah mengajak seluruh RT dan RW di wilayahnya aktif mengawasi dan menyampaikan informasi.

Menurut Camat Koto Tangah selurut RT, RW dan Lurah ada dalam group WA kecamatan. Mereka saling menginformasikan tentang warganya.

Kelurahan Lubuk Gading I Lubuk Buaya sudah ada 4 korban dari 7 anggota keluarga terkena virus covid 19, 1 orang diantaranya meninggal dunia. Selain itu ditambah lagi 1 orang yang juga terkena virus covid 19 berada di wilayah yang sana.

Yang akan menerima bantuan adalah orang ysng masuk data JKS ditambah data BPKS sebesar 15 persen dikurangi dengan data basis data terpadu yang mendapatkan bantuan langsung tunai.

Data yang selalu diubah oleh lembaga tidak resmi dikuatirkan akan berujung demo ke lurah dan camat. Sebelum direalisasikan bantuan tersebut, hendaknya data ditinjau kembali dan disesuaikan dengan aturan, tegas Ketua Komisi I.(*d79)

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Kota Padang Hadiri Rapat Kerja Dinas Kesehatan Terkait Pencegahan CoVID-19