Lagi, Satu Orang PDP Asal Tanah Datar Meninggal Dunia

1

Tanah Datar, Padang Expo

Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanah Datar mencatat data Covid-19 hari ini, Senin (20/04/2020) per jam 13.00 WIB, ODP menurun menjadi 47 orang, PDP bertambah menjadi 5 orang, positif Covid-19 tetap 2 orang (1 orang menjalani isolasi rumah, 1 orang sembuh negatif Corona), meninggal (positif Corona) nihil dan notifikasi 2.255 orang.

Jubir Covid-19 Tanah Datar Roza Mardiah di Gedung Nasional Suri Maharajo, menginformasikan 1 orang PDP asal Tanah Datar hari ini meninggal dunia di RSUD Padang Panjang.

“Satu orang PDP berjenis kelamin perempuan meninggal dunia tadi pagi sekitar jam 05.00 WIB di RSUD Padang Panjang yang dirawat semenjak 18 April lalu dengan riwayat perjalanan dari Tangerang,” terang Roza.

Roza mengatakan sampai saat ini hasil labor test swab almarhumah belum keluar, namun demikian untuk pemakaman yang diselenggarakan di Nagari Tanjung Barulah Batipuh tetap memakai protokol Covid-19.

Sementara seorang PDP (Pasien Dalam Pengawasan) yang meninggal Minggu 12 April 2020 dan dikebumikan di Nagari Koto Tangah Kecamatan Tanjung Emas telah keluar hasil laboratoriumnya dengan status negatif Corona.

“Kepada masyarakat setempat dimohon jangan berlaku diskriminatif terhadap PDP dimakamkan dengan protokol Covid-19, karena memang aturan yang mengharuskannya,” imbaunya. (Dwi/Hms)

Baca Juga :  RSUD MA Hanafiah SM Batusangkar Dapat Bantuan 250 Paket APD dari Pemprov Sumbar

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here