Letda Inf. Rusyadi Bantu Gagalkan Aksi Rampok di Saruaso Tanah Datar

255
(Ist.)

Tanah Datar, Padang Expo

Dibalik keberhasilan korban yang punya uang bersama Polisi menggagalkan usaha perampokan uang di atas kendaraan L.300 di Simpang Silambiak Saruaso, Rabu( 15/4) sekitar pukul. 15.15 WIB tersebut, ternyata ada peran serta seorang perwira TNI anggota Kodim 0307 Tanah Datar, yang kebetulan sedang lewat di jalan Tempat Kejadian Perkara tersebut.

Adapun berita ini di Rilis langsung oleh Pasi Intel Kodim 0307 Tanah Datar Kapten TNI Aloho yang menyampaikan nya kepada Kasubag Humas Polres Tanah Datar Iptu Marjoni Usman, S.H, mengatakan bahwa perwira TNI tersebut adalah Letda Inf. Rusyadi yang menceritakan kronologisnya bahwa disaat korban berteriak maling karena pelaku sudah membawa uang yang di simpan dalam tas warna merah tersebut.

Kemudian dilihat Letda Rusyadi korban mengejarnya, dan sempat merebut tas tersebut dari pelaku tetapi lepas karena tidak sanggup mempertahankannya dan korban berteriak- teriak mengatakan maling, mendengar hal itu Letda. Inf Rusyadi yang pada saat itu sedang menuju labuh luruih Saruaso hendak membeli jagung giling. Sesampai di tempat kejadian tersebut, karena pelaku berlari di jalan tersebut langsung saja Letda Inf Rusyadi menabrak pelaku dengan sepeda motornya, tepat mengenai kaki pelaku tapi pelaku perampokan masih tetap berlari.

Letda Rusyadi akhirnya mengejar perampok tersebut, sambil tetap berlari pelaku sempat membuang tas warna merah hasil rampasannya. Untung segera diambil oleh pemiliknya (Korban) dan kemudian Letda Rusyadi teriak maling karena perampok masih tetap melarikan diri, bersama massa dan anggota Kepolisian, akhirnya pelaku berhasil diamankan.

Inilah perkataan dari Pasi Ops Kodim 0307 Tanah Datar Kapten TNI Aloho kepada Kasubag Humas Polres Tn.Datar, pada hari Kamis tgl 16 April 2020, Jam. 18.20 WIB.(Dwi)

Baca Juga :  Kasat Binmas Polres Tanah Datar Laksanakan Maklumat Kapolri dan Himbauan Pemerintah