M. Lutfi : ODP COVID-19 di Kabupaten Agam Berkurang

95
M. Lutfi, Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 Kabupaten Agam (Ist.)

Lubuk Basung, Padang Expo

M. Lutfi selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 Kabupaten Agam mengatakan bahwa hingga saat ini jumlah Orang dalam Pemantauan (ODP) di daerah itu sudah berkurang dari jumlah 508 orang menjadi 353 orang, Selasa (7/4/2020).

Ia mengatakan,”Hingga saat ini jumlah ODP terus berkurang menjadi 155 orang dibandingkan pada Jumat (3/4) lalu sebanyak 508 orang,” ungkapnya.

Lutfi menjelaskan, semakin berkurangnya jumlah ODP 155 orang tersebut dikarenakan mereka sudah melewati masa isolasi mandiri selama 14 hari.

Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) lutfi juga menerangkan sudah berkurang dari 8 orang menjadi 5 orang.

Adapun 3 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tersebut sudah sembuh setelah mendapatkan perawatan secara intensif di RSUD Lubuk Basung, ujarnya.

Dalam hal ini, Lutfi mengatakan bahwa ia bersama tim TNI-Polri,KSB dan pihak terkait lainnya akan terus melakukan pendataan serta pemeriksaan suhu tubuh kepada seluruh penumpang kendaraan pribadi maupun angkutan antar Provinsi di Posko yang telah didirikan di Tiku Kecamatan Tanjung Mutiara.

Ia menambahkan, pada waktu sebelumnya juga sudah dilakukan penyemprotan disinfektan di perkantoran, Fasum dan lainnya, ujar lutfi. (dd)

Baca Juga :  Pemkab Agam Salurkan Bantuan Untuk Para Mubaligh, Guru Mengaji TPA/MDA