Nagari Manggopoh Salurkan 17 Ton Beras Pada Masyarakat Terdampak CoVID-19

25

Lubuk Basung, Padang Expo

Pemkab Agam salurkan bantuan beras sebanyak 17 ton lebih di Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam sudah siap untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Wali Nagari Manggopoh, Ridwan menyebutkan, beras gratis ini akan disalurkan kepada masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan penghasilan akibat wabah Covid-19. Kemudian masuk dalam Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Beras disalurkan mulai dari 10 kilogram hingga 30 kilogram ditambah garam. Tergantung jumlah anggota keluarga,” sebutnya.

Bantuan ini sudah disalurkan pada masyarakat yang tersebar di tiga jorong yaitu Jorong Balai Satu, Pasar Durian dan Anak Aia Dadok. Sedangkan enam jorong lainnya akan dilanjutkan besok, target empat hari selesai. Ujarnya, Jum’at (3/4)

Selain bantuan beras dan garam yang didroping kabupaten, Pemerintah Nagari Manggopoh juga menyediakan telur, sayuran, dan buah-buahan untuk masyarakat

“Bantuan ini kita salurkan langsung dengan cara diantar ke rumah warga, melalui tim khusus dan diambil dokumentasinya sebagai pertanggung-jawaban bantuan tersebut,” ungkapnya.

Ridwan mengatakan, beberapa perusahaan ada yang berkomitmen akan membantu beras seperti, PT. Inang Sari 1,5 ton, PT. BSS 2 ton dan PT. KAMU 2 ton.

“Adapun bantuan ini diperuntukkan untuk masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan penghasilan di luar DTKS. Sebelumnya tim khusus akan mendata penerima bantuan ini,” terangnya.

Ia menjelaskan, bahwa pihaknya akan fokus kepada penyaluran bantuan untuk masyarakat yang terdaftar di DTKS. Apabila bantuan ini sudah tuntas di salurkan, ia akan berkoordinasi lagi dengan pihak perusahaan.

Sedangkan untuk Nagari lain di Kecamatan Lubuk Basung yang mulai menyalurkan bantuan hari ini adalah Nagari Kampuang Tangah, dengan stok beras sebanyak 6 ton, ungkapnya. (*d79)

Baca Juga :  Positif CoVID-19 di Kabupaten Agam, Bertambah 10 Orang Lagi