Pasien PDP CoVID-19 di Agam 8 Orang, 4 Masih Dirawat di RSUD

19

Lubukbasung, Padang Expo

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah COVID-19 Kabupaten Agam, mencatat pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 di daerah itu ada sebanyak delapan orang sampai Kamis siang.

Muhammad Lutfi Ar selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah COVID-19 Agam mengatakan, “Jumlah PDP ini meningkat dari enam orang pada Rabu (15/4) menjadi delapan orang pada Kamis (16/4),” ujarnya di Lubukbasung, Kamis (16/4)

Dari delapan PDP itu dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubukbasung empat orang, sementara empat PDP lainnya melakukan isolasi mandiri di rumah mereka di bawah pemantauan petugas dari puskesmas setempat.

“Mereka ini mengalami demam, batuk dan lainnya setelah melakukan perjalanan dari daerah pendemi,” katanya.

Kedelapan PDP itu berasal dari Kecamatan Tanjungmutiara satu orang, Tilatangkamang satu orang, Lubukbasung dua orang, Ampeknagari dua orang, Palembayan satu orang dan Sungaipua satu orang, ujarnya

Sedangkan enam PDP itu berada di Kecamatan Tilatangkamang satu orang, Sungaipua satu orang, Lubukbasung satu orang, Palembayan satu orang dan Ampeknagari dua orang.

“Dua PDP itu berada di Kecamatan Lubukbasung dan Tanjungmutiara,” katanya.

Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), berkurang atau sembuh dari 153 orang pada Rabu (15/4) menjadi 136 orang pada Kamis (16/4), ujarnya.

ODP itu sembuh setelah mereka selesai melakukan isolasi mandiri di rumah mereka selama 14 hari.

“Mereka keluar dari ODP setelah selesai melakukan isolasi mandiri selama 14 hari,” katanya. (*d79)

Baca Juga :  Pemkab Agam Salurkan Bantuan Untuk Para Mubaligh, Guru Mengaji TPA/MDA