Peduli CoVID-19, Alumni SMP 1 Bukittinggi ’82 Salurkan Bantuan APD Pada Tim GTP CoVID-19

64

Bukittinggi, Padang Expo

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bukittinggi menerima bantuan 80 set Alat Pelindung Diri Alumni SMPN 1 Bukittinggi Angkatan 82. Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua Alumni Imam Suharsoyo bersama alumni lainnya yang diterima langsung oleh walikota Bukittinggi selaku Ketua Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kota Bukittingi di posko Covid-19 Belakang Balok, Kamis (16/04).

Ketua Alumni SMPN 1 Bukittinggi angkatan 82, Imam Suharsoyo mengatakan, bahwa bantuan tersebut merupakan sumbangan dari teman-teman alumni SMP 1 Bukittinggi Angkatan 82, sebagai bentuk kepedulian alumni guna penanggulangan Covid-19 di Kota Bukittinggi.

Bantuan yang diserahkan ke posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bukittinggi ini sebanyak 80 set APD, kemudian pada hari ini juga kita akan serahkan langsung ke rumah sakit Ahmad Muchhtar sebagai rumah sakit rujukan sejumlah 70 set APD dan juga alat pelindung wajah, semoga bantuan ini bermanfaat dalam upaya penanggulangan Covid di Bukittinggi.

Selain itu, pada hari ini juga akan dilakukan pembagian 250 masker kemasyarakat secara langsung yang melintasi jalan Sudirman.

“Kita berharap, semoga wabah Covid-19 ini cepat berakhir dan kepada semua masyarakat kami mengimbau mari kita bersama-sama membantu pemerintah dalam menanggulangi wabah ini agar semua kita dapat kembali beraktifitas dengan normal,”kata Imam Suharsoyo.

Sementara itu, Walikota Bukittinggi HM.Ramlan Nurmatias, SH mengucapkan terima kasih atas partisipasi alumni SMP 1 angkatan 1982 yang turut bersama-sama pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19.

“Atas nama pemerintah kota kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada alumni SMP 1 khususnya angkatan 1982 atas kepedulian ini, karena disaat seperti ini APD memang sangatlah dibutuhkan sekali, dengan adanya APD tenaga medis akan lebih safety atau terlindungi dalam penangann pasien yang terindikasi corona virus,”ujar Ramlan Nurmatias.

Baca Juga :  Humas Pemko Bukittinggi Bersama Wartawan Lakukan Study Comperatif ke Dinas Kominfo Musi Banyuasin (MUBA) SumSel

Wako Ramlan, pada kesempatan tersebut juga menginformasikan bahwa 3 (tiga) daerah di Sumbar telah termasuk daerah transmisi lokal dan termasuk Kota Bukittinggi.

“Untuk memutus rantai wabah Covid-19 ini, tidak henti-hentinya kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, seringlah cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, selalu memakai masker dan kalau tidak ada keperluan tetaplah di rumah,”kata Wako Ramlan. (fadhil/rahmi)