Peduli CoVID-19, Pemerintah Kabupaten Agam Salurkan Bantuan untuk Awak Media

24

Lubuk Basung, Padang Expo

Mengurangi dan mencegah dampak penyebaran virus CoVID-19 saat ini sedang gencar-gencarnya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Agam, mulai dari antisipasi lingkungan hingga bantuan bahan pangan kepada yang terdampak, dan termasuk para awak media yang selalu intens memberikan perkembangan informasi terkait CoVID-19.

Yosefriawan selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Dampak Ekonomi (PDE) Kabupaten Agam mengatakan, bahwa Pemkab Agam dan awak media merupakan mitra kerja, terutama dalam hal sosialisasi dan memberikan informasi kepada publik. Awak media sangat berperan dalam kinerja Pemerintah daerah, terutama dalam percepatan penanganan wabah CoVID-19.

Selasa, (21/4/2020) Pemkab Agam salurkan bantuan pangan kepada para awak media yang ada di Kabupaten Agam.

Yosefriawan menerangkan bahwa kontribusi media sangat besar sebagai mitra kerja, saat sekarang ini para wartawan ikut berdampak karena wabah virus CoVID-19 karena proses peliputan dan aktifitas pun menjadi terbatas, sehingga berdampak juga terhadap kebutuhan keluarga sehari-hari, namun meskipun begitu para awak media tidak pernah kehilangan semangat, ditengah-tengah wabah CoVID-19 masih tetap aktif dan semangat untuk memberikan informasi kepada publik, ujarnya.

Hal inilah yang menjadi perhatian khsusus dari Pemkab Agam kepada para awak media, yang selalu menyajikan informasi terbaru terkait perkembangan dan kondisi yang terjadi ditengah masyarakat, ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Khasman Zaini selaku Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Agam mengatakan bahwa sebelumnya Pemerintah Kabupaten Agam telah menyalurkan bantuan tahap I dan tahap II kepada masyarakat.

“Adapun bantuan ini disalurkan kepada masyarakat yang terdampak ekonomi. Maka dalam hal ini, kita mulai dari rekan-rekan media yang telah banyak ikut membantu sosialisasi dan informasi kepada publik,” terangnya.

Baca Juga :  Kapolres Agam Pimpin Acara Sertijab Kasat Intel dan Kapolsek Palembayan

Sesuai dengan arahan Bupati Agam Indra Catri, Khasman Zaini mengatakan bantuan yang disalurkan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Agam kepada awak media yang telah menjalin kerja sama yang baik selama ini.

Kita berharap, semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban para rekan-rekan media, ungkapnya.

Bantuan yang disalurkan oleh Pemkab Agam tersebut, mendapat apresiasi dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Agam dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Agam.

Anizur Pandu, selaku anggota IWO Agam mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Agam yang telah memberikan perhatian kepada para awak media, terkait dengan hal ini kamipun selalu memberikan informasi yang akurat terhadap masyarakat, dan tidak lupa juga Anizur mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Agam agar menaati aturan dan imbauan dari Pemkab Agam untuk bisa saling menjaga diri disaat CoVID-19 ini, ujarnya. (*d79)