Pemerintah Kabupaten Tanah Datar Resmi Lantik Pejabat Tinggi Pratama

140

Tanah Datar, Padang Expo

Wakil Bupati H. Zuldafri Darma, S.H lantik tiga pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Tanah Datar, Senin (27/04/2020) di Gedung Indojalito Batusangkar Sumatera Barat.

Pelantikan tiga Pimpinan OPD itu dihadiri juga oleh Sekda Irwandi, Asisten 1 Suhermen, Helfi Rahmi Harun, OPD, Kabag Humas dan Protokoler Yusrizal.

Tiga pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik yaitu Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi, Pembangunan dan keuangan Nusirwan, SH, S.sos, MT, sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas PMPTSP, Kadis Koperindag Darfizal, SE.,M.Si Sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Koperindag, Kepala BKPSDM Jasrinaldi, SH, S.Sos sebelumnya menjabat Kepala Bagian hukum Sekretariat Daerah.

Dalam sambutannya Wabub Zuldafri Darma mengatakan pelantikan seharusnya 4 pimpinan tapi yang bisa dilantik hari ini hanya 3 pimpinan. Sedangkan Untuk Kepala Dinas Dukcapil tidak dilaksanakan karena menunggu persetujuan dari Mendagri.

” Pada pelantikan kali ini ada yang berbeda karena dalam bulan suci Ramadhan serta dalam kondisi pandemi virus corona yang melanda, semoga tidak mengurangi makna dari pelantikan untuk siap melaksanakan0 tugas sebagai Kepala OPD,” kata Zuldafri Darma.

Wakil Bupati juga menyampaikan seharusnya pelantikan dilaksanakan pada bulan Februari lalu tapi karena akan menghadapi Pilkada serentak tahun 2020, akhirnya sesuai Surat Edaran/SE menteri dalam negeri yang mengatakan pelantikan pejabat struktural harus mendapatkan persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri.

“Pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama ini sebelumnya melalui proses seleksi terbuka serta sudah dilakukan sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku,” pungkas Wakil Bupati Tanah Datar. (Dwi)

BACA JUGA :  Wali Nagari Tigo Koto, Sebut Ada Kejanggalan dan Kemunduran di Koperasi Teratai