Pemkab Agam Perpanjang Masa Belajar Dirumah, Hingga 30 April

95
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam, Isra (Ist.)

Lubuk Basung, Padang Expo

Menyikapi semakin mewabahnya virus CoVID-19 membuat semua pihak tidak bisa tinggal diam atas kejadian luar biasa ini, termasuk Pemkab Agam.

Saat ini Pemkab Agam melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam perpanjang masa belajar dirumah untuk Wilayah Kabupaten Agam mulai dari 17 – 30 April mendatang, khusus untuk sekolah yang wilayah berada jauh dari blank spot atau wilayah tidak terjangkau jaringan, akan diberikan tugas secara manual.     

Isra selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam, mengatakan bahwa untuk belajar dirumah telah dilakukan sebanyak dua kali sejak pandemi wabah virus CoVID-19, Jum’at (17/4/2020).

Ia menjelaskan, pada waktu sebelumnya masa belajar dirumah ditetapkan dari 20 Maret hingga 2 April. Lalu, diperpanjang kembali dari 3 – 16 April. Dan saat ini kembali diperpanjang hingga 30 April mendatang, ujarnya.

Isra mengatakan, adapun perpanjang masa belajar dirumah ini sudah termasuk libur awal Ramadhan 1441 Hijriyah.

Untuk tahap pelaksanaannya, selama belajar dirumah siswa memberikan tugas sekolah tersebut melalui online atau daring setiap hari. Namun, untuk para orangtua yang tidak mempunyai android dan sejenisnya bisa mengirimkan tugas sekolah melalui SMS, ujarnya.

Dan, bagi siswa yang berada didaerah yang tidak terjangkau jaringan maka pemberian tugas sekolah dilakukan secara manual. Adapun pelaksanaan pemberian tugasnya setiap satu kali selama tiga hari, ungkapnya.

Dalam hal ini, Isra juga mengatakan para guru juga dianjurkan untuk meningkatkan pelajaran keagamaan selama bulan suci Ramadhan. Hal ini dilakukan agar para siswa tidak banyak beraktivitas diluar rumah pada saat kondisi sekarang ini.(*d79)

Baca Juga :  Bertambah, 5 Tenaga Kesehatan di Kabupaten Agam Positif CoVID-19