Pemkab Agam Persiapkan 3 Strategi Dalam Menghadapi Kondisi Sulit Akibat Dampak CoVID-19

26

Lubuk Basung, Padang Expo

Jika melihat perkembangan wabah CoVID-19 saat ini di dunia, Tim GTP2 CoVID-19 Kabupaten akan segera mempersiapkan 3 program utama dalam menanggulangi berkembang virus tersebut.

Adapun ketiga program yang akan direlease nantinya seperti mencegah penyebaran, mengobati dan menanggulangi dampak ekonomi dalam waktu yang lebih panjang.

Melihat hal inilah, Bupati Agam Dr.H.Indra Catri merasa perlu mempersiapkan strategi dalam menghadapi kondisi sulit sekarang.

Bupati mengatakan, bantuan sembako yang telah disalurkan tersebut saat ini kemungkinan besar satu bulan kedepan akan mulai reda.

Maka dalam menghadapi kenyataan ini, Bupati Agam Indra Catri mengatakan memang harus perlu mempersiapkan terobosan atau strategi yang jitu, ungkapnya.

Bupati mengutarakan, ‚ÄúSetelah nanti persiapan strategi itu terlaksana, kita akan berjuang keras untuk menyelamatkan perut dan kesehatan masyarakat Kabupaten Agam, jadi memang harus perlu strategi jitu dan sustainable”.

Setelah itu kita perlu berjuang keras menyelamatkan perut dan kesehatan masyarakat Kabupaten Agam. Ini perlu strategi yang jitu dan berkelanjutan,ujarnya.

Dalam kondisi ini Bupati Indra Catri mengharapkan dukungan dari semua pihak termasuk Wali Nagari dalam menjalankan roda Pemerintahan Nagari dan para pemuda.

Maka, melalui pelaksanaan PSBB inilah akan sangat membantu dalam menghadang penyebaran virus CoVID-19 serta memperkecil ruang gerak para pendatang ke Kabupaten Agam, ungkapnya.

Maka dari itu, kita meminta untuk kerjasamanya juga di tingkat Nagari untuk me-lockdown Nagari, semoga bisa menekan penyebaran virus CoVID-19 ditingkat lokal, ujar Bupati. (*d79)

Baca Juga :  Pasien Positif CoVID-19 Asal Padang Pariaman, Meninggal Dunia di RSUP M Djamil Padang