Pemkab Agam Tambah Enam Titik Lokasi Cek Poin Dalam Mendukung Pelaksanaan PSBB

31

Lubukbasung, Padang Expo

Awal pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada, Rabu (22/4) Pemkab Agam kembali menambah enam titik lokasi untuk cek poin.

Muhammad Lufi selaku Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Agam mengatakan,adapun enam titik lokasi cek poin tersebut berada di Wilayah perbatasan dengan Kabupaten Agam,

  1. Perbatasan Kabupaten Agam dengan Kabupaten Padang Pariaman tempatnya di Sampan, Nagari Lubukbasung, Kecamatan Lubuk Basung.
  2. Perbatasan Agam dengan Padang Pariaman tempatnya di Balai Satu, Nagari Malalak Selatan, Kecamatan Malalak.
  3. Perbatasan Agam dengan Pasaman Barat tempatnya jembatan Masang, Nagari Silareh Aia, Kecamatan Palembayan.
  4. Perbatasan Agam dengan Pasaman tempatnya di Nagari Nan Tujuah, Kecamatan Palupuah.
  5. Perbatasan Agam dengan Tanah Datar tepatnya di Koto Tinggi, Kecamatan Baso.
  6. Perbatasan Agam dengan Limapuluh Kota tepatnya di Padang Tarok, Kecamatan Baso. Perbatasan Agam dengan Tanah Datar tepatnya di Nagari Batagak, Kecamatan Sungaipua.

Adapun penambahan enam lokasi cek poin tersebut merupakan tindak lanjut dari Rapat Koordinasi Forkopimda Agam serta terkait pelaksanaan PSBB di Agam, ujarnya di Lubuk Basung, Rabu (22/4).

Ia juga mengatakan, pada sebelumnya juga telah ada dua titik cek poin di perbatasan Agam, maka seluruhnya ada delapan titik cek poin yang melibatkan seluruh unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD dan Dinas Kesehatan, terangnya.

Untuk tatacara pelaksanaannya tetap seperti biasa yang dilakukan pada pos cek poin mulai dari pemeriksaan suhu tubuh seluruh penumpang yang melintasi daerah tersebut, saat ini kedelapan titik tersebut telah berjalan melakukan pengecekan dan pengawasan, ujarnya.

Jika nanti dalam pemeriksaan ada gejala, maka proses untuk selanjutnya diambil alih oleh Tim Kesehatan, semua tergantung Tim Medis apakah isolasi mandiri atau dibawa ke Puskesmas dan Rumah Sakit, terangnya. (*d79)

Baca Juga :  Paslon Bupati dan Wabup Agam Hariadi-Novi Endri Resmi Mendaftarkan Diri ke KPU Agam