Sanksi Bagi Pengunjung Pasar Tidak Pakai Masker, Disuruh Pulang

0

Lubukbasung, Padang  Expo

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP) COVID-19 Kabupaten Agam, akan memberikan sanksi bagi pengunjung Pasar Serikat Lubukbasung dan Garagahan yang tidak memakai masker saat membeli kebutuhan untuk dimasak ke pasar itu.

Kurniawan Syahputra selaku Koordinator Penindakan dan Penertiban GTP2 COVID-19 Agam, menegaskan ,” kami akan berikan sanksi apabila pengunjung pasar tidak memakai masker akan disuruh pulang atau membeli masker,” tegasnya, Kamis (23/4)

Ia juga meminta kepada seluruh pasar agar segera pulang setelah membeli kebutuhan untuk dimasak.

“Kami menyarankan juga untuk para pedagang memakai masker, jaga jarak dengan pembeli dan lainnya,” katanya.

Adapun aturan itu akan dilakukan ke seluruh pasar tradisional di daerah itu dalam mendukung pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam mencegah COVID-19.

Ia mengatakan, “Saat ini Kabupaten Agam telah mendirikan delapan titik lokasi cek poin di daerah perbatasan dengan kabupaten tetangga,” ujarnya.

Roni Sutan Palimo selaku Sekretaris Pasar Serikat Lubukbasung dan Garagahan, mengatakan bahwa pengurus pasar telah menyediakan dua tempat cuci tangan bagi para pengunjung.

“Tempat cuci tangan tersebut merupakan bantuan dari Pemkab Agam dan rencananya kita akan meminta tambahan empat tempat cuci tangan lagi,” ujarnya. (*d79)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here