Sempat Heboh Adanya Pemotongan TKD Anggota Satpol PP, Ini Penjelasan Kasat Pol PP Solsel

92

Solok Selatan, Padang Expo

Sempat merasa dicurangi, anggota Pol PP Solok Selatan tidak terima dengan adanya pemotongan honor yang diterima, akhirnya Epli Rahmad selaku Kadis Pol PP Damkar Solsel angkat bicara dengan memberikan keterangan sebagai berikut.

Epli Rahmad selaku Kepala Dinas Pol PP Damkar Solok Selatan menerangkan, bahwa adapun hasil TKD yang bertugas sebagai Anggota Pol PP Solok Selatan dengan berkurangnya penghasilan mereka kita sesuaikan dengan waktu kehadiran, berdasarkan absensi kehadiranlah kami bayarkan, ujarnya, Jum’at (17/4/2020)

Adapun TKD yang bertugas di Pol PP tersebut, mereka telah menandatangani pernyataan yang dituangkan dalam kontrak kerja. Bahwa, kepada mereka diwajibakan hadir dalam satu bulan sebanyak 8 hari kerja, namun apabila tidak mencukupi sesuai dengan kehadiran maka kewajiban yang akan dibayarkan sesuai dengan kehadiran. Terang Epli.

Kontrak kerja ini bukan berlaku untuk satu orang saja, akan tetapi berlaku untuk semua anggota Sat Pol PP dengan berdasarakan absensi kehadiran.

“Berkurangnya honor mereka bukannya dipotong tapi sudah disesuaikan dengan kehadiran, berdasarkan absensi kehadiranlah kami bayarkan , untuk pembayaran honor TKD itu sendiri sudah diajukan ke BPKD sesuai dengan jumlah kehadiran,” sebut Epli.

Sedangkan, Salah seorang anggota Pol PP yang tidak mau disebutkan namanya, merasa tidak terima terkait adanya pemotongan honor pada pembayaran bulan April, ujarnya.

Ia mengatakan “Pembayaran honor bulan ini, pendapatan saya mengalami pengurangan yang biasanya tiap bulan saya terima dengan nominal Rp 750 ribu,” ujarnya.(syahril/red)

Baca Juga :  SMAN I Solsel Terima Bantuan Komputer dari Disdik Provinsi Sumbar