Tercatat di Sumatera Barat 55 Orang Positif CoVID-19 , 8 Sembuh

109

Padang, Padang Expo

Jumlah warga yang positif Covid-19 terus meningkat di Sumatera Barat, dalam kurun waktu 24 jam terakhir terjadi penambahan 7 orang dari 48, sekarang sudah 55 orang. Pasien yang sembuh juga bertambah satu orang, sehingga menjadi 8 orang.

Jasman Rizal selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Rabu (15/4) mengatakan, dari 7 pasien baru positif terinfeksi Covid-19 tersebut, 5 orang di antaranya berasal dari Kota Padang. Sedangkan yang dua orang lagi, masing-masing 1 dari Tanah Datar dan 1 orang lagi dari Pasaman Barat.

“Lima orang dari Padang itu yakni, pertama, laki-laki umur 45 tahun, karyawan toko sekarang isolasi mandiri di rumah. Kedua, perempuan 59 tahun, merupakan istri dari salah seorang pasien positif yang sekarang lagi dirawat di RSUP M. Djamil Padang, juga isolasi mandiri di rumahnya,” ujar dia.

Kemudian, positif ketiga adalah laki-laki, umur 60 tahun, seorang sopir tangki BBM. Riwayatnya terpapar dari luar daerah Sumbar. Yang ke empat, laki-laki berumur 54 tahun, dirawat di RSUP M. Djamil Padang. Ia terpapar dari salah satu pasien PDP yang sekarang juga lagi di rawat di M Djamil. Yang ke lima, laki-laki berumur 58 tahun, terpapar dari pasien positif sebelumnya yang juga lagi dirawat di M Djamil. Sekarang menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Sementara, yang dari Pasaman Barat, wanita berumur 60 tahun, seorang ibu rumah tangga. Ia merupakan kakak dari yang positif sebelumnya di Pasaman Barat. Sekarang isolasi mandiri di rumahnya.

Sedangkan di Kabupaten Tanah Datar, pasien positifnya wanita berumur 40 tahun. Terpapar dari luar daerah. Sekarang juga isolasi mandiri di rumahnya.

“Semua pasien positif Covid-19 yang isolasi mandiri di rumahnya masing-masing tetap dalam pengawasan sesuai protokol kesehatan yang ketat dari tim paramedis dan tim keamanan,” lanjut Jasman.(*d79/red)

BACA JUGA :  Kabid Humas Polda Sumbar Tanggapi Perkara Pencemaran Nama Baik Pemred Sumbarnet