Tiga PDP di Agam, Dinyatakan Sembuh

0

Lubuk Basung, Padang Expo

Dilaporkan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, bahwa tiga orang Pasien Dalam Pengawasan (PD) dinyatakan sembuh, sehingga jumlah PDP berkurang menjadi 11 orang terhitung, Senin (20/4/2020)

Indra Rusli selaku Kepala Dinas Kesehatan Agam mengatakan, bahwa Tiga PDP yang sembuh tersebut berada di Kecamatan Ampek Nagari 1 Orang, Ampek Angkek 1 Orang dan Sungaipua 1 Orang.

Menurut informasi, bahwa PDP di Kecamatan Ampek tersebut pindah dari Pekanbaru, ujar Indra Rusli.

Indra mengatakan, hingga saat ini belum ada orang berstatus PDP Positif CoVID-19 yang berdasarkan hasil dari Sampel Swab atau cairan ditenggorokan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi, Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang, Sumatera Barat.

Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan, berkurang dari 121 orang hingga hari Sabtu (19/4) menjadi 113 orang di hari Senin (20/4)

Maka dari itu, Indra tetap mengimbau kepada seluruh element masyarakat agar tidak keluar rumah, selalu pakai masker, dan hindari keramaian dan kontak fisik, ujarnya.

Ia juga menambahkan, selain memakai APD tidak lupa juga mengingatkan agar konsumsi sayur-sayuran, istirahat yang cukup, dan menjaga kebersihan.

Sebab, kesehatan dan kebersihan adalah hal nomor satu untuk mengantisipasi penyebaran virus CoVID-19, terangnya. (*d79)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here