Untuk Memutus Mata Rantai CoVID-19, Tim Kelurahan Pasar Usang Turun Untuk ke 3 Kalinya

96

Padang Panjang, Padang Expo

Seluruh Unsur di Kelurahan Pasar Usang Bahu Membahu, demikianlah yang tergambar dari seluruh unsur di Kelurahan Pasar Usang dalam mengantisipasi penularan virus Corona (Covid -19) di wilayahnya mereka.

Dana secara swadaya mereka kumpulkan untuk membeli alat penyemprot disinfektan beserta cairannya. Tak kalah penting, waktu dan tenaga juga mereka luangkan dalam melakukan aksi penyemprotan disinfektan di 16 RT yang ada di kelurahan pasar usang.

Kegiatan kemanusiaan ini dipimpin langsung oleh Lurah Pasar Usang Romi Ar Rahman,ST seluruh unsur yang terdiri dari LPM, FKPM, RT, PKK, dan Karang Taruna, melakukan penyemprotan secara berkesinambungan mencakup seluruh RT.

“Lurah menjelaskan, penyemprotan cairan disinfektan ini kami lakukan untuk ke-3 kalinya. Terhitung dari tanggal 24 Maret , 28 Maret dan 1 April ini. Kedepan, 1 kali dalam 3 hari kita akan melakukan penyemprotan rutin, hingga kita dinyatakan aman dari wabah virus corona ini,” kata Lurah Romi, saat ditemui, Rabu (1/04/2020).

Romi yang tiga kali tak pernah absen melakukan penyemprotan di wilayahnya, ingin menujukkan kehadiran Pemerintah di Kelurahan Pasar Usang. ” Kami ingin menunjukkan bahwa Pemko itu ada di lingkungan terkecil sekalipun,” ungkapnya.

Penyemprotan disinfektan itu, kata Romi, merupakan inisiatif masyarakat yang berkolaborasi dengan kelurahan. “Kegiatan ini murni dari masyarakat Kelurahan Pasar Usang dan semuanya untuk masyarakat Pasar Usang,” ulas Romi.

Ketua LPM Pasar Usang Syafrianto menyampaikan bantuan alat penyemprot disinfektan dari anggota DPRD Herman Baher telah sampai di Keluruahan Pasar Usang, juga masing-masing sudah dibagikan ke setiap RT.

“Semoga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

Terimakasih kepada Pak Herman Baher dan masyarakat yang telah berpartisipasi mengantisipasi virus corona ini,” pungkasnya.

Baca Juga :  Berpihak Pada Lingkungan Hidup, Fadly-Mardiansyah Juara I “Nirwasita Tantra”

Diwaktu yang sama ketua FKPM, Dasrul yang lebih akrab dengan sapaan Ril Kamba juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah membantu kegiatan dalam penyemprotan disinfektan ini, baik itu berupa moril maupun materil guna untuk pemutus rantai penyebaran Covid-19 ini, imbuhnya.(YB)