3 Orang PDP COVID-19 di Agam Sembuh, Setelah Melewati Masa Isolasi

20
M. Lutfi, Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 Kabupaten Agam (Ist.)

Lubukbasung, Padang Expo

Sebanyak 3 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) CoVID-19 di Agam akhirnya sembuh setelah melewati masa isolasi mandiri dan di Rumah Sakit, dari tambahan pasien sembuh tersebut tercatat sudah sembilan orang yang sembuh hingga sekarang, Kamis (30/4/2020).

Muhammad Lutfi Ar di selaku Koordinator Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Agam mengatakan, “Selama mereka melakukan masa isolasi mandiri telah mendapatkan pengawasan ketat dari tim medis puskesmas dan Rumah Sakit,” ungkapnya.

Adapun ketiga orang PDP yang sembuh tersebut warga Kecamatan Lubuk Basung 2 orang dan Palembayan 1 orang, ujarnya.

Dengan bertambahnya kesembuhan 2 orang PDP yang ada di Lubuk Basung, maka jumlah PDP di daerah tersebut menjadi 4 orang, sebab sebelumnya berjumlah 6 orang.

Sedangkan untuk di Kecamatan Palembayan menjadi 1 orang yang mana pada sebelumnya berjumlah 2 orang. Lalu, di Kecamatan Tanjungmutiara ada 2 orang dan Kamangmagek 2 orang.

Lutfi mengatakan, mereka yang melakukan isolasi mandiri ada 8 orang dan di Rumah Sakit ada 1 orang.

Sedangkan, untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) hingga saat ini belum ada, namun untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) telah berkurang dari 80 orang pada hari Rabu (29/4) menjadi 76 orang pada, Kamis (30/4), jadi berjumlah 4 orang yang berkurang ODP, ungkapnya.

Ia mengatakan, meskipun hingga saat ini di Kabupaten Agam belum ada yang positif CoVID-19, namun pihaknya tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat Agam agar selalu menaati aturan dari Pemerintah untuk selalu menjaga kebersihan, dan tetap memakai masker pada saat keluar rumah serta tidak lupa untuk menjaga jarak dan lai sebagainya, ujarnya.(*d79)

Baca Juga :  Pemkab Agam Berlakukan Sanksi Bagi Masyarakat yang Melanggar AKB