44 Siswa Sekbang TNI Angkatan 97 Laksanakan Tradisi Penyerahan Brevet Wing

0

Sleman, Padang Expo

Komandan Lanud (Danlanud) Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean memimpin upacara tradisi penyerahan brevet wing penerbang bagi 44 siswa Sekolah Penerbang TNI Terpadu  Angkatan 97 di Base Ops Lanud Adisutjipto, Rabu (13/5/2020).

Kegiatan tradisi penyerahan brevet berlangsung khidmat, dilaksanakan dengan lebih sederhana dan menerapkan protokol kesehatan pandemi Covid-19 yang berlaku. Dalam upacara penyerahan wing penerbang dilaksanakan pelepasan brevet siswa, penyerahan brevet penerbang, pengucapan janji calon penerbang, serta tradisi mandi suci, oleh seluruh pejabat dan instruktur kepada para siswa Sekbang secara bergantian, yang bermakna kesiapan dan kesucian jiwa dan raga dalam mengawali pengabdian kepada bangsa dan negara.

Danlanud Adisutjipto dalam amanatnya menyampaikan bahwa kegiatan tradisi yang dilaksanakan merupakan bentuk kebanggaan dan penghargaan terhadap Almamater dan proses pendidikan Sekolah Penerbang. Danlanud juga mengajak kepada para calon penerbang untuk menghayati, meresapi makna tradisi yang baru saja dilaksanakan.

“Wing yang merupakan kebanggaan sebagai seorang penerbang tersebut harus mampu kalian jaga dan junjung tinggi dimanapun kalian berada. Sebab untuk meraihnya membutuhkan semangat, motivasi dan perjuangan yang tidak ringan, serta ada tanggung jawab besar yang diemban nantinya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danwingdikterbang Kolonel Pnb Dedi Susanto, Para Kepala Dinas, Para Komandan Skadik, dan  perwakilan Instruktur Penerbang di Sekolah Penerbang Lanud Adisutjipto. (kps)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here