Bupati Indra Catri Berikan Bantuan APD dan Rapid Test Saat Melakukan Kunjungan Pada Empat Puskesmas

22
Bupati Indra Catri saat menyerahkan Shower Cup dan Rapid Test. (Ist)

Ampek Nagari, Padang Expo

Sebanyak 80 APD diserahkan langsung oleh Bupati Agam Indra Catri kepada empat puskesmas, untuk melindungi para tenaga medis saat menangani pasien CoVID-19, Senin (11/5/2020)

Selain bantuan APD berupa baju hazmat, Bupati juga menyerahkan 400 Pcs Shower Cup dan 80 Rapid Test yang didampingi oleh beberapa pimpinan OPD Kabupaten Agam.

Adapun empat puskesmas yang memperoleh bantuan tersebut Puskesmas Manggopoh sebanyak 10 APD, Puskesmas Bawan 30 APD, Puskesmas Tiku 30 APD dan Puskesmas Muaro Putuih sebanyak 10 APD, lalu masing-masing Puskesmas tersebut ditambahkan 100 Pcs Shower Cup dan 20 Rapid Test.

Dalam hal ini Bupati Indra Catri mengatakan, akan selalu berupaya untuk melengkapi kelengkapan APD bagi para tenaga medis yang ada di Kabupaten Agam.

Selain memberikan pelayanan yang nyaman dan baik kepada para pasien, namun untuk keselamatan para tenaga medis harus menjadi hal utama Bagi Bupati Indra Catri.

“Selain APD berupa baju hazmat, seluruh puskesmas saat ini sudah kita lengkapi dengan rapid test. Jadi kita tidak mau dengar lagi ada statemen yang menyebutkan alat tidak lengkap dalam menangani pasien Covid-19,” ujarnya.

Bupati menilai, apabila para tenaga medis menggunakan APD yang lengkap dan memadai, maka mereka sulit untuk terpapar CoVID-19, yang penting mereka harus selalu disiplin dan melakukannya sesuai SOP yang berlaku, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Tri Pipo selaku Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Agam mengatakan, pada waktu sebelumnya untuk masing-masing Puskesmas juga telah diberikan 20 APD, maka dari itu hingga sampai sekarang APD di Puskesmas masih mencukupi,ungkapnya. (*d79)

Baca Juga :  Masa Tatanan New Normal, Nelayan Gasan Kaciak Bentuk Kelompok Nelayan Penghasil Udang