Bupati Pasbar H. Yulianto, SH, MM Didampingi Forkopimca Melakukan Monitoring Penyerahan BLT di Kecamatan Sungai Aur

47

Pasbar, Padang Expo

Bupati Pasaman Barat H. Yulianto,SH,MM monitoring penyerahan bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada penerima bantuan dari APB Nagari Dana Desa dan Anggaran Dana Nagari (DD dan ADN) Tahun 2020.

Penyerahan bantuan berlangsung di ruangan Aula Kantor Camat, Kecamatan Sungai Aur, Pada hari Kamis (28/5/2020).

Bupati Yulianto menyampaikan, bantuan itu diberikan kepada warga yang benar-benar terdampak COVID-19 yang tergolong Fakir miskin yang mana untuk dimakanpun tidak ada lagi, Apalagi untuk bekerjapun kondisi fisik tidak memungkinkan karena faktor usia juga sudah renta.

Dijelaskan, bahwa yang terdampak terdampak COVID-19 semuanya,namu terkadang kesalahan pemahaman masyarakat bahwa semua kita mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat, provinsi ataupun pemerintah Kabupaten, Namun tidak seperti itu yang tergolong fakir miskinlah yang mendapatkannya.

“Bantuan tersebut akan diberikan senilai Rp600 ribu per bulan dan selama tiga bulan secara berturut-turut,” Kata Yulianto yang didampingi Kepala Dinas DPMN Etris dan Kabag protokoler Yosmar

Ia juga mengatakan, bantuan itu bersumber dari APB Nagari  disalurkan melalui Bank Nagari yang ada dikecamatan, salah satu program pemerintah pusat sampai ke Nagari yang mana dalam pemberian bantuan tersebut sesuai pembagiannya menurut protokol COVID-19 tetap diterapkan,” Paparnya.

Harapan, Semoga dimasyarakat tidak ada lagi informasi warga yang simpang siur katagori yang mendapatkan bantuan tersebut adalah Fakir miskin.”

“Disampaikan, bahwa nanti Siang sekitar jam 13.00 wib diadakan Video Confren mengangkut masalah perpanjangan PSBB antara Provinsi, Kabupaten /Kota se-Sumbar untuk sama-sama kita patuhi sesuai keputusan Rapat nantinya.

Ia juga mengatakan, semoga bantuan tersebut bermanfaat dan uangnya bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, Selain itu jaga diri atas pandemi COVID-19 yang saat ini angka Positif terus meningkat.”Jelasnya.

BACA JUGA :  Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pasbar Yulianto – Syafrial Resmi Mendaftar ke KPU

Camat Sungai Aur Sahdan juga menyampaian ucapan rasa terimakasih nya atas kedatangan Bapak Bupati Pasbar H. Yulianto, SH, MM secara langsung monitoring pemberian bantuan ini dari APB Nagari Dana Desa dan Anggaran Dana Nagari (DD dan ADN) disalurkan melalui Bank Nagari dan atas kerjasama unsur Forkopimca dan Nagari. ”Ungkapnya. (by.roni)