Fatmayani alias Uncu Nenen, Penderita Kanker Payudara Butuh Uluran Tangan Dermawan

157
Uncu nenen saat memperlihatkan sisa beras yang ia miliki (Ist.)

Padang, Padang Expo

Fatmayani atau biasa dipanggil uncu nenen (47) seorang wanita yang tak berdaya saat ini ia menumpang tinggal dirumah saudaranya di perumahan Mega Permai V Blok C1 No 1  Koto Tangah, Padang.

Saat didatangi redaksi kerumahnya pada Rabu (6/5) mengatakan bahwa ia sedang menderita sakit kanker payudara selama tiga tahun terakhir ini. Adapun uncu nenen adalah wanita yang berstatus janda, telah ditinggalkan sang suami beberapa tahun lalu menghadap Allah SWT.

Menurut cerita yang didapat dari uncu nenen, bahwa ia telah cukup lelah mencari bantuan kemana-mana, bahkan ia mengatakan satu minggu yang lalu sudah ke rumah Wali Kota Padang sebanyak lima kali namun belum mendapatkan respon, ia sempat mendatangi rumah dinas Gubernur Sumbar pada saat itu juga namun belum membuahkan hasil.

Tidak hanya sekedar untuk pembeli obat yang ia butuhkan, untuk urusan perut pun uncu nenen harus rela menahan selera, apalagi ditengah pandemik CoVID-19 saat ini sudah pasti semua orang dalam keadaan susah.

Jangankan untuk membeli obat, ia juga tidak memiliki BPJS maupun Kartu KIS untuk berobat, ia hanya bisa mengandalkan penghasilan dari anak laki-lakinya yang berusia 14 tahun bekerja menjadi juru parkir untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari maupun untuk kebutuhan pembelian obat.

Sebelum maupun saat Pandemik CoVID-19 sekarang ini ia bingung untuk mau mencari bantuan kemana lagi, sebab semenjak wabah ini melanda anaknya pun harus kehilangan pekerjaan menjadi juru parkir karena toko yang biasa ia parkir harus tutup karena mengikuti anjuran dari Pemerintah.

Sangat miris memang, disaat kondisi Pandemik CoVID-19 inipun ia terpaksa lontang lantung mencari bantuan, baik untuk biaya berobat maupun untuk keseharian. Mendengar kabar inilah redaksi padang expo langsung mendatangi rumah beliau, sebelumnya redaksi dikabarkan oleh uncu nenen melalui sebuah pesan dari medsos bahwa ia membutuhkan pertolongan, berdasarkan dari sanalah akhirnya redaksi mendatangi dan melihat kondisi keadaan uncu nenen dirumah kakaknya tersebut.

Baca Juga :  Karena ‘Kentut’, Tetangga Bacok Pasutri di Padang

Setelah melihat keadaan beliau kita cukup prihatin, sebab untuk yang mau dimakan saja tidak ada, sedangkan bantuan dari Pemerintah belum ada ia terima hingga saat ini.

Dari hal inilah makanya kami dari redaksi padang expo, ingin menyampaikan kepada para pembaca.

Dengan kondisi seperti itu, ia sangat terbentur persoalan biaya dalam melakukan pengobatan dan mengharapkan bantuan dari pihak dermawan.

Bagi para dermawan yang ingin membantu bisa menyalurkan melalui nomor rekening Rekening BRI  7350-0100-5900-53-4 atas nama Ibrahim Yani atau dapat memastikan melalui telpon (082268222265) atas nama Fatmayani atau uncu nenen. (*d79)