Flipper’s Organization Peduli, Kembali Salurkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Padang Panjang Terdampak CoVID-19

53

Padang panjang , Padang Expo

Mengatasi dampak wabah  Corona Virus Disease (Covid-19) memang tidak bisa hanya dari pemerintah saja, semua pihak harus bisa saling bantu – membantu sebab efek dari virus ini sangat berdampak ke sektor perekonomian di segala bidang terutama masyarakat yang berkehidupan menengah kebawah seperti buruh/ karyawan harian, karyawan toko, kedai pedagang kaki lima, restoran, kedai kedai minuman, kuliner dan kerajinan lainnya.

Setelah baru-baru ini Flipper’s Organization memberikan bantuan masker sebanyak 14.000 pcs masker untuk Padang panjang yang di bagikan untuk 16 kelurahan yang ada, sekarang Flipper’s Organization kembali menyalurkan bantuannya berupa paket sembako kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Kali ini Flipper’s Organization akan bagikan Paket yang akan di salurkan pada tanggal 17 Mai 2020 ini, satu bungkus paket lengkap tersebut senilai Rp 200,000, yang isinya adalah beras Sokan 8 kg X 12,500 = Rp 100,000.+ Minyak Sunco 2 liter X Rp 24,000 = Rp 24,000. + Sarden TLC 2 buah X Rp 17,500 = Rp 35,000. + Gula 1kg X Rp 18,000 = Rp 18,000. + Sirup ABC 2 buah X Rp 11,500 = Rp 23,000. Jadi jumlah satu paket lengkap sebesar = Rp 200,000.

“Ketua Flipper’s Organization H.Nasrul Naga sewaktu di konfirmasi lewat telepon seluler pada hari Jum’at (15 – Mai) kemarin mengatakan, Alhamdulillah jumlah sementara 290 paket Transfer dan pendaftaran terakhir Donatur 14 Mai 2020, dan dua hari kita persiapkan untuk membeli isi paket dan packing, dan pada tanggal 17 Mai ini kami akan distribusikan sesuai dengan jumlah total dari semua Donatur, sebut ketua.

Nasrul Naga juga menyampaikan sampai saat ini baru sebelah Donatur yang telah menghimpun dana ini, seperti :

  1. Hermanto Dude – 15 paket.
  2. Roni Syahrul – 15 paket.
  3. Erwiana N – 30 paket.
  4. Haris – 15 paket.
  5. Lisnur Nurdin 10 paket.
  6. Miswar A Dt Sumagek – 50 Paket.
  7. Deddy Demona – 5 paket.
  8. Zaiyat Lukman – 25 paket.
  9. Diamond Robyn S – 20 paket.
  10. Anthony Hilman – 5 paket.
  11. Nasrul Naga – 100 paket.
Baca Juga :  Pemerintah Setempat Bersama LPM Kelurahan Pasar Usang Gagas Pasar Pabukoan ‘GENTAR’

Itulah Donatur sementara yang di terima oleh panitia Flipper’s Organization peduli Covid-19 ini, bagi yang belum sempat mentransfer silahkan Donasi transfer ke Bank Nagari 09000210190953 A/N : FLIPPER’S ORGANIZATION agar dapat kita lanjutkan nanti, imbuhnya.

Nasrul berharap bantuan tersebut tepat sasaran hendaknya, karena kami yang di rantau tidak dapat hadir untuk membagikan langsung bantuan paket sembako tersebut kepada saudara sanak famili kita yang di ranah, semoga dengan sedikit bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga kami yang menerima, pintanya.

“Di waktu yang hampir bersamaan Mizwar Abbas Datuak sumagek selaku tokoh masyarakat yang berada di Jakarta sewaktu dikonfirmasi lewat telepon seluler menjelaskan kami hanya ingin berbagi sedikit untuk meringankan beban saudara kita dalam menghadapi Covid-19 ini walaupun kami di rantau juga mendapat hal yang sama, tetapi insya Allah masih ada sedikit kami sisihkan untuk saudara kita yang berada di kampung, sebutnya.

“Deddy Demona salah seorang tokoh masyarakat Padang panjang yang sudah tidak asing lagi namanya di kalangan masyarakat Padang panjang yang berdomisili sekarang di Jakarta, juga menyampaikan dalam situasi pandemi seperti sekarang ini kita ikut empati dan prihatin yang sangat merasakan langsung adalah masyarakat bawah karena saat ini roda ekonomi tidak bergerak kebawah, sebutnya.

Deddy Demona juga menyampaikan walaupun bantuan Flipper’s ini tidak banyak tetapi kita berharap bisa sedikit meringankan beban saudara kita, terutama yang berada di kampung, harapan kita Mudah-mudahan dengan musibah sekarang ini bisa kita jadikan momentum untuk memperkuat hubungan antara ranah dengan rantau dengan kepedulian sesama tadi, sebutnya.

“Apresiasi  atas nama pemerintah daerah dan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kota Padang panjang  Sonny Budaya Putra, AP, M,Si. sewaktu dihubungi melalui telepon seluler    mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Flipper’s Organization dan para perantau atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada masyarakat kota padang panjang yang saat ini terdampak covid 19.

Baca Juga : 

Sonny juga menyampaikan bahwa bantuan ini sangat besar artinya di tengah kondisi yang terjadi saat ini ditambah lagi dalam suasana ramadhan dan menyambut hari raya idul fitri 1441 H. Semoga bantuan yang diberikan menjadi amal ibadah dan mendapat pahala dari Allah SWT. Aamiin, harapnya.

“Disamping itu Jhoni Abang selaku ketua pelaksana kegiatan juga menyampaikan bahwa kegiatan ini selalu di gelar setiap tahun, biasanya kawan-kawan dari Flipper’s Organization selalu membagikan Zakatnya, tetapi sekarang dengan adanya Covid-19 ini kita tidak membagikan zakat lagi melainkan kita setelah merumbukan untuk membagikan sembako untuk dapat digunakan langsung oleh saudara kita yang menerima, sebut Jhoni.

Bantuan sekarang ini tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya, karena Covid-19 ini semua teman-teman kita juga banyak yang terdampak oleh Covid-19 ini.

Jhoni Abang juga memaparkan adapun jumlah bantuan sebanyak 290 paket menjadi 294 paket yang di tambah 4 paket oleh hamba Allah,  paket tersebut dibagikan untuk anggota Flipper’s yang terdampak di Padang panjang sebanyak 71 paket, saudara kita yang terdampak Covid-19 di Jakarta sebanyak 21 orang, dan sisa sebanyak 202 paket itulah yang kita bagikan, semua paket yang di bagikan semuanya memakai kopon.

Dia juga menyampaikan untuk menghindari pengerumunan masa kita membagikan langsung dari rumah ke rumah dengan telah di pantau lebih dulu oleh anggota kita siapa yang benar-benar membutuhkan sembako tersebut melalui anggota kami yang tersebar di kota Padang panjang ini, sebut Jhoni.

Diakhir kata Jhoni Abang juga menghimbau mari kita tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, juga tidak bosan-bosannya berdoa dan memohon kepada Allah, agar Covid-19 ini cepat berlalu di muka bumi ini khususnya di kota Padang panjang, harapnya. (Lala)

Baca Juga :  Herman Maher Kembali Berikan Bantuan Tambahan Alat Kerja Bagi Warga di Lubuk Mata Kucing