Jum’at Berbagi Ketua TP-PKK Ny. Sifrowati Yulianto Didampingi Forkopimca Gunung Tuleh Bagi Sembako, Masker ke Kaum Dhuafa

30

Pasbar, Padang Expo

Ketua TP. PKK Sifrowati Yulianto bersama didampingi forkopimca kec. Gunung tuleh dalam kegiatan Jumat berbagi paket sembako, masker dan sarung kepada kaum duafa,fakir miskin, lanjut usia dan orang tua renta yang lumpuh.

Kegiatan dilaksanakan berupa kunjungan door to door penyerahan bantuan sembako.Acara penyerahan di jorong talang kuning, jorong paroman dan jorong bandar kecamataman gunung tileh, pada Jum’at (15/5/2020)

Ketua TP. PKK Sifrowati memberikan apresiasi yang sangat luar biasa ke pada forkopimca kecamatan Gunung tuleh atas mengkordinir proses serta tahap demi tahap bantuan maupun pengadaan sembako ini bisa ada dan bisa diberikan kepada yang sangat membutuhkan akan dampak kondisi serta dampak wabah COVID-19 ini.

Ia mengatakan Semoga kegiatan ini bisa selalau berlanjut kemudian harinya dan menjadikan contoh bagi kecamatan lain yg ada dikabupaten Pasaman Barat.

Sehingga, kepedulian serta aksi solidaritas kemanusiaan dinkejorongan maupun kecamatan bisa terkunjungi.Serta mendapatkan bantuan dari pihak kemacamatan dapat membantu masyarakat kita.”Harapnya

Di jelaskan, Bantuan ini dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Gunung Tuleh melalui program kegiatan Sebar Seru (sedekah bareng sepuluh ribu rupiah) dari Pemerintah Kecamatan (Forkopimca, UPT dan Nagari), Perusahaan dan Sumbangan Masyarakat serta Perantau Gunung Tuleh serta dari Ketua TP. PKK yang iku andi dalam jum’at berbagi ini.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulannya yaitu berupa kegiatan Jumat Keliling dan hari ini adalah kunjungan ke 11 di jorong talang kuning nagari rabi jonggor,ditambah jorong Paraman Ampalu dan Bandar.

Adapun rincian paket sembako sebagai berikut:

2,5 kg/ 1 sukat beras, kain sarung merk wadimor, minyak manis, sabun, indomie. Jumlah paket yang akan disalurkan sebanyak 54 paket terdiri dari 40 di jorong Talang Kuning 7 paraman ampalu dan 7 jorong bandar.

Bantuan tersebut diperuntukkan kepada Fakir miskin, lanjut Usia (Lansia), Tua renta yang terbaring lemah tak berdaya, janda tua dan lain lain.” Kata Sifrowati

Terimakasih saya ucapakan kepa puhak Forkopimca Gunung tuleh,kepada perusahaan dan sumbangan parantau akhirnya kita bersama bisa membagikan rezeki kita kepada kaum duafa berupa paket sembako,masker dan kain sarung.Doakan kami kakek dan nenek akan kami sehat dan banyak rezeki bisa berkunjung lagi.”Ucapnya

Sementara itu, Camat Randy Hendrawan mengucapkan atas kehadiran Ibu ketua TP. PKK telah datang dan ikut andi dalam rangka jum’at berbagi sembako di kecamatakan gunung tuleh ini. Terimakasi juga semua unsur pemda dan Forkopimca, Kua, Wali Nagari Rabi Jonggor, WN.Persiapan, Kepala jorong, Babinsa/babinkamtibmas, TP.PKK, tokoh masyarakat, ketua dan pengurus UPZ, staf kecamatan dan nagari.”Tutupnya. (by.roni)