Korem 072/Pmk Bagikan Sembako untuk Warga di Kodim 0706/Temanggung dan Kodim 0705/Magelang

4

Magelang, Padang Expo

Masih dalam kondisi wabah virus Covid-19 Komandan Korem (Danrem) 072/Pmk melakukan kunjungan kerja di Kodim 0706/Temanggung dan Kodim 0705/Magelang, dalam kunjungan tersebut Danrem 072/Pmk Kolonel Arh Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M., dengan didampingi Kasi Teritorial Korem 072/Pmk Kolonel Inf Hari Santoso membagikan Sembako kepada masyarakat sekitar Kodim yang terdampak Covid-19, Senin (18/5/2020).

Dalam kunjungan kerja di Kodim 0706/Temanggung, Danrem 072/Pmk disambut oleh Dandim Letkol Inf David Alam dan jajaran staf serta para Komandan Koramil. Demikian juga ketika berkesempatan mengunjungi Kodim 0705/Magelang, Danrem juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar Kodim 0705/Magelang.

Diungkapkan Danrem, pemberian bantuan sembako ini sebagai wujud kepedulian Korem 072/Pmk dalam melihat kondisi masyarakat saat ini dalam menghadapi pandemi Covid-19, dan juga dalam rangka membantu Pemerintah dalam menangani dampak Covid-19 yang dialami oleh masyarakat sehingga Korem 072/Pmk bekerja sama dengan Komunitas Golf yaitu “BBC Golf, BB BRO’S dan Komedian Benteng Golf” melaksanakan pembagian sembako.

“Kita wajib mengikuti anjuran Pemerintah untuk melakukan social distancing dan physical distancing sebagai upaya untuk memutus mata rantai penularan virus Covid-19, selain itu juga kita harus mematuhi protokol kesehatan dengan rajin cuci tangan, selalu menggunakan masker dan melaksanakan pola hidup sehat,” ujarnya.

Lanjutnya, masyarakat juga harus disiplin dengan mengikuti anjuran pemerintah, karena apabila tidak disiplin maka penularan wabah virus Covid-19 tidak akan segera berakhir. “Jika penyebaran virus covid-19 ini tidak segera berakhir kita semua yang akan rugi karena tidak dapat beraktivitas dengan bebas dan perekonomian juga akan sulit,” pungkasnya. (mar)

Baca Juga :  Wisata Air Harjosari Madiyo Condro Menarik Wisatawan Ditengah Pandemi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here