Nagari Taluak IV Suku Manfaatkan Dana Desa Dengan Menyalurkan 350 Paket Sembako Bagi Masyarakat Terdampak CoVID-19

16

Banuhampu, Padang Expo

Melalui dana desa dari Pemerintah, Nagari Taluak IV Suku Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam berikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak CoVID-19.

Adapun bantuan tersebut telah disiapkan sebanyak 350 paket sembako untuk penerima diluar DTKS, PKH, BPNT, dan KK penerima bantuan lainnya. Data penyaluran sembako tersebut sesuai dengan pendataan yang dilakukan tim satgas siaga CoVID-19 Nagari Taluak IV Suku.

Dalam kesempatan itu, Bupati Agam Indra Catri langsung menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis di Kantor Wali Nagari Taluak IV Suku kepada salah seorang penerima, Rabu (6/5)

Muhammad Risman selaku Wali Nagari Taluak IV Suku mengatakan bahwa bantuan ini untuk melengkapi berbagai program yang telah disiapkan oleh Pemerintah bagi masyarakat.

Ia mengatakan bantuan tersebut mulai disalurkan hari ini, dan dibantu oleh 4 orang mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN dari Studi Pendidikan Dokter Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh, ungkapnya.

Dalam hal ini Bupati Indra Catri mengatakan bahwa pihaknya sudah ada kesepakatan dengan Nagari, jika ada anak kemenakan yang pulang ke kampung dan mengalami kesulitan pangan, maka Pemerintah Nagari harus berusaha membantunya.

Jika tidak bisa melalui skema bantuan lewat BLT Kemensos dan Provinsi, maka akan kita bantu melalui donasi pihak ketiga, ujar Bupati.(*d79/anz)

Baca Juga :  Objek Wisata Agam Kembali Dibuka Seiring Penerapan New Normal