Pembangunan Kantor Jorong Ombilin Dilanjutkan Melalui Dana BKBK Anggota Dewan

29

Tanah Datar, Padang Expo

Kantor Walijorong Ombilin yang sempat mangkrak pembangunannya, melalui Dana BKBK anggota DPRD kabupaten Tanah Datar Dapil 2, Adrijinil Dt. Rangkayomulie yang juga putra nagari Simawang akhirnya di lanjutkan.

Seperti yang disampaikan oleh A. Dt. Rangkayomulie bahwa memang sebelumnya pembangunan ini sudah dianggarkan untuk tahun 2019. Namun karena Silva, akhirnya bisa dilanjutkan untuk tahun ini.

” Pagu dana yang kita kucurkan untuk pembangunan kantor jorong Ombilin ini sebesar Rp 35.000.000,00. Sebelumnya sudah kita anggarkan juga sebesar Rp 25.000.000,00 namun belum bisa selesai. Dan kita menginginkan agar anggaran tersebut dipergunakan semaksimal mungkin dan sedapat mungkin di swadayakan, sehingga hasilnya bisa maksimal. Dan ingat, jangan bermain dengan anggaran karena itu uang rakyat.
Dan kami berharap agar nantinya kantor jorong tersebut berfungsi sebagaimana mestinya,” ujar Adrijinil. Dt. Rangkayomulie, Minggu (3/4) via WhatsAppnya.

Hampir senada, S. Antoni, Dt. Rangkayomulie selaku sekretaris Nagari Simawang pun menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari tahun sebelumnya.

” Ini merupakan kegiatan lanjutan pembangunan kantor jorong Ombilin yang bersumber dari dana BKBK dari Anggota Dewan kita, Adrijinil Dt. Rangkayomulie. Dan karena
Tahun anggaran 2019 dulu silpa, jadi di laksanakan sekarang dalam APB nagari tahun 2020, kalau besaran pagu dana nya Rp.35.000.000, pak,” tutup Sekretaris Nagari Simawang.(Dwi)

Baca Juga :  Emi Irdinansyah Tarmizi Serahkan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam Malalo