Pemerintah Nagari Manggopoh Bersama Polsek Lubuk Basung Adakan Pemeriksaan Suhu Tubuh di Pasar Balai Satu

40

Lubuk Basung, Padang Expo

Dalam penerapan pembatasan kegiatan di Pasar Balai Satu Nagari Manggopoh, Pemerintah Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung bersama dengan Polsek Lubuk Basung dan relawan CoVID-19 lakukan sosialisasi pembatasan bagi pengunjung dan pedagang Pasar tersebut, sekaligus mengadakan pemeriksaan suhu tubuh guna mencegah penyebaran virus CoVID-19, Sabtu (2/5)

Dalam kegiatan tersebut, Ridwan selaku Wali Nagari Manggopoh bersama pihak terkait melakukan sosialisasi pembatasan bagi pedagang dan pengunjung tersebut mulai dari pukul 06.00 – 10.00 WIB.

Selain melakukan sosialisasi, juga dilakukan penyemprotan desinfektan serta membagikan masker dan hand sanitizer kepada para pedagang dan pengunjung di Pasar Balai Satu.

Ridwan mengatakan, pihaknya tegas berlakukan aturan pembatasan bagi pedagang yang boleh berjualan serta penertiban jarak aman pedagang antar pedagang di Pasar Balai Satu Manggopoh.

“Aktivitas berdagang atau  jasa di pasar tersebut dibatasi sampai pukul 14.00 WIB, dan  di dalam pasar juga kita terapkan jarak aman antar pedagang dengan pedagang lainnya dengan jarak 1,5 meter,” ujar Ridwan.

Sedangkan, untuk para pelaku usaha dagang dan jasa di Pasar tersebut sementara waktu diperbolehkan adalah pedagang bahan pangan, makanan dan minuman, BBM dan elpiji, jasa komunikasi dan teknologi informasi, perbankan, logistik dan pedagang bahan bahan bangunan, ujarnya.

Dan, untuk para pedagang maupun pembeli yang datang ke Pasar Balai Satu seluruhnya diwajibkan memakai masker. Adapun aturan ini sudah tertuang didalam Surat Edaran Wali Nagari Manggopoh Nomor : 140/ 96. Pem/MGP-2020 tentang Pembatasan kegiatan di Pasar Balai Satu. Ketentuan ini berlaku sampai habis masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala di Sumatera Barat, ungkap Ridwan.

Ia berharap, agar para pedagang maupun pengunjung bisa disiplin dalam mematuhi aturan dan imbauan ini, karena aturan ini kita tegaskan dalam upaya memutus matai rantai penyebaran COVID-19 di wilayah kita ini, pungkas Ridwan.(*d79)

Baca Juga :  Bupati Agam, Indra Catri : PDAM Agam Bebaskan Tagihan Masjid, Mushalla, dan Panti Asuhan