Pemko Solok Gelar Rapat Evaluasi Untuk Persiapan Pola Hidup Menuju ‘New Normal’

44
Rapat Evaluasi pelaksanaan PSBB, di ruang Rapat Wali Kota Solok, Rabu (27/5). (Foto : Humas)

Solok Kota, Padang Expo

Pemko Solok menggelar rapat evaluasi pelaksanaan PSBB di ruang Rapat Wali Kota Solok, Rabu (27/5) yang langsung dipimpin oleh Wali Kota Solok Zul Elfian,SH.,M.Si.

Turut hadir dalam rapat tersebut Wakil Wali Kota Solok Reinier, ST, MM, Pj.Sekda Kota Solok Drs. Luhur Budianda SY., M.Si, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal, S.Pt, MT, Asisten Bidang Administrasi Umum Drs. Muhammad, M.Si, serta OPD terkait.

Dalam rapat tersebut, Wali Kota Zul Elfian menyampaikan apresiasi kepada seluruh tim satgas yang selama ini telah berusaha dan bekerja keras untuk melawan penyebaran Virus CoVID-19 di Wilayah Kota Solok khususnya.

Sedangkan, Pj Sekda Kota Solok Drs. Luhur Budianda SY., M.Si mengatakan dalam rapat, bahwa rapat ini digelar sebagai tindak lanjut video conference (vicon) bersama Gubernur Sumbar dengan Kepala Daerah se Sumbar, Selasa (26/5) lalu, terkait tentang evaluasi pelaksanaan PSBB di Wilayah Provinsi Sumbar.

Luhur mengatakan,”Dengan akan berakhirnya masa PSBB, maka untuk kedepannya akan dibahas rencana strategis jika PSBB berlanjut atau pelaksanaan New Normal sesuai dengan aturan dan ketentuan dari Pemerintah Pusat dan Provinsi,” ujarnya.

Adapun istilah New Normal adalah merujuk kepada pola hidup baru dalam situasi Pandemik CoVID-19. Untuk penerapan New Normal itu sendiri nantinya harus tetap menerapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan dengan sabun, menggunakan masker serta physical distancing (jaga jarak) untuk menghindari keramaian agar tidak tertular CoVID-19.

Maka dari itu, Wali Kota mengatakan, saat ini kita harus mempersiapkan diri jika new normal segera diberlakukan.

Dalam hal ini, Wali Kota juga mengingatkan kepada OPD terkait, agar dapat mempersiapkan aturan dan ketentuan dalam pelaksanaan new normal di Wilayah Kota Solok nantinya jika hal tersebut telah diberlakukan.

Baca Juga : 

Kita harus pastikan, bahwa seluruh lapisan masyarakat aman dari penyebaran Virus CoVID-19 dan tetap selalu menjalankan protokol kesehatan jika nanti semua sarana dan fasilitas umum dibuka kembali, ungkap Wali Kota. (*d79)