Perantau RKKLB Jabodetabek Salurkan Bantuan APD Untuk Para Tenaga Medis Agam

30

Lubuk Basung, Padang Expo

Mengatasi dampak wabah virus corona, memang tidak bisa hanya dari pemerintah. Semua pihak harus bisa saling bantu membantu, sebab efek dari virus ini sangat berdampak ke sektor perekenomian di segala bidang, terutama untuk para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi virus CoVID-19 saat ini.

Melihat kondisi ini, akhirnya Perantau asal Lubuk Basung yang tergabung ke dalam Rukun Keluarga Kecamatan Lubuk Basung (RKKLB) se-Jabodetabek memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk RSUD Lubuk Basung dan dua puskesmas di Lubuk Basung.

Martias Wanto selaku Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Agam langsung menerima bantuan yang diberikan dari perwakilan Rukun Keluarga Kecamatan Lubuk Basung (RKKLB) Rosi Ospita di Posko GTP2 Agam, Jum’at (8/5)

Dalam penyerahan APD tersebut Martias Wanto didampingi oleh Asisten Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Setda Agam Yosefriawan, Wali Nagari Lubuk Basung, Darma Ira Putra dan Wali Nagari Kampung Pinang Roni.

Dalam hal ini, Rosi mengatakan bahwa bantuan tersebut adalah sebagai rasa kepedulian mereka terhadap para tenaga media yang telah berkorban dan menjadi garda terdepan dalam menghadapi wabah virus CoVID-19.

Ia mengaku sangat prihatin dengan kondisi sekarang, tiap hari berjuang untuk membantu masyarakat, semoga dengan bantuan APD ini bisa bermanfaat bagi para tenaga medis, ungkapnya.

Adapun bantuan APD tersebut berupa baju hazmat suite sebanyak 75 Pack, sarung tangan Merk Protos 2 kotak, masker merk EVO (50 pack) 2 kotak, masker merk EVO (25 pack) 2 kotak dan masker merk onemed + hand sanitizer 30 pack.

Sedangkan Martias Wanto selaku Ketua Harian GTP2 Covid-19 Agam sangat mengapresiasi Rukun Keluarga Kecamatan Lubuk Basung (RKKLB) atas kepedulian dan rasa solidaritas terhadap wabah virus CoVID-19 saat ini yang melanda Kabupaten Agam, ungkapnya.

Baca Juga :  Urai Kemacetan, Pemkab Agam Siapkan 7 Unit Poskotis Antisipasi Lalin Idul Fitri 1441 H

Martias mengatakan, hal ini sangat berarti bagi kita semua dalam menangani pencegahan penyebaran wabah virus CoVID-19, apalgi para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam hal ini, ujarnya. (*d79)