Pertama, Warga Kota Solok Positif CoVID-19

28

Solok, Padang Expo

Seorang warga kota solok, terkonfirmasi positif CoVID-19. Kasus ini menjadi yang pertama di Kota Solok dan dinyatakan tidak lagi Zona Hijau.

Wali Kota Zul Elfian, mengatakan,” setelah satu bulan bertahan dalam kondisi Zero CoVID-19, akhirnya kemarin malam status itu berubah, dikarenakan salah seorang warga yang dinyatakan Positif CoVID-19,” Ungkap Wako, Selasa (19/5)

Kejadian itu bermula, setelah melakukan tes secara random atau acak serta saran dari petugas di Kelurahan. Warga tersebut mendatangi RS Bundo Kanduang lalu di tes swab. Pasien tersebut Laki-laki berusia 25 yang beralamat di Kelurahan Nan Balimo, Kecamatan Tanjung Harapan.

Lalu sampel tes swab dikirimkan ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang, Senin (18/5) sekira pukul 19.00 WIB.setelah hasil pemeriksaan tersebut dikeluarkan, maka yang bersangkutan dinyatakn Positif CoVID-19 pertama di Kota Solok.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, maka yang bersangkutan langsung kooperatif menuju ke rumah sakit, yang mana pada saat itu sedang berada diluar kota.

Setelah mengetahui hasil tes swab, maka kakak dan ipar pasien langsung dibawa menggunakan mobil khusus untuk dilakukan isolasi.

Kota Solok saat ini tidak lagi berada pada ZONA HIJAU dan ini WARNING bagi kita semua untuk tetap mengikuti instruksi serta anjuran Pemerintah, karena tanpa dukungan dan Kerja sama semua pihak segala usaha yang kita lakukan untuk mencegah dan menangani penyebaran virus Covid-19 ini akan sia sia, tegas Wali Kota.

Wali Kota Zul Elfian, mengimbau kepada seluruh warga ini bukan musibah, tidak ada yang menginginkan ini terjadi, maka dari itu tetap menjaga kesehatan, patuhi aturan dan imbauan dari Pemerintah jika tidak ada kepentingan keluar maka usahakan agar tetap dirumah, dan selalu pakai masker, tegas Wako (*d79)

Baca Juga :  Wali Kota Solok H.Zul Elfian Serahkan Penghargaan Pada Kapolres Solok AKBP Ferry Suwandi