Tiga Warga Agam Positif CoVID-19, Dinyatakan Sembuh

37

Lubuk Basung, Padang Expo

Pasca dirawatnya tiga warga Agam sebagai pasien positif CoVID-19 di RSAM Bukittinggi dan Balai Diklat BPSDM Provinsi Sumbar dinyatakan sembuh dari CoVID-19.

Adapun tiga warga agam yang sembuh tersebut adalah :

  • AE (22), warga Padang Tarok, Kecamatan Baso
  • RE (42), warga Bonjo Alam, Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek
  • CM (35) warga Talago Bawah, Jorong Surabayo, Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung.

Mursalman selaku Humas RSAM Bukittinggi mengatakan, ada dua orang pasien yang berasal dari Agam sembuh dari CoVID-19, Rabu (27/5).

Ia mengatakan bahwa AE dan RE sembuh setelah dilakukan tes swab sebanyak dua kali dan hasilnya menunjukkan bahwa mereka negatif sesuai hasil yang dikeluarkan laboratorium FK Unand Padang, dan saat ini sudah kembali kerumahnya.

Adapun riwayat AE terinfeksi melalui kontak langsung dari orang tuanya J (60). Sedangkan J sendiri telah lebih dahulu dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang oleh pihak RSAM Bukittinggi pada Jum’at (15/5) lalu, ungkap Mursalman.

Sedangkan RE (42) ia adalah perawat di RSAM Bukittinggi, telah menjalani isolasi di RSAM Bukittinggi pada, Selasa (12/5) lalu.

RE diketahui positif CoVID-19 setelah pihak RSAM Bukittinggi mengambil sampel swab terhadap 40 petugas medis pada, Senin (11/5) lalu.

Khasman Zaini, selaku Jubir Gugas CoVID-19 Agam mengatakan, selain dari 2 orang tersebut ada 1 warga lagi yang dinyatakan sembuh, pasien tersebut adalah CM yang telah dirawat di Diklat BPSDM Provinsi Sumbar Padang Besi.

Adapun riwayat CM telah diisolasi sejak, Rabu (13/5) lalu di Balai Diklat BPSDM. CM sendiri adalah pegawai tata usaha di RSUD Lubuk Basung, ungkapnya.

Khasman mengatakan, CM terkonfirmasi positif CoVID-19 hasil dari pengembangan dari tracing cluster WM petugas Labor Puskesmas Lubuk Basung, ia diisolasi sejak, Rabu (13/5) di Balai Diklat BPSDM.

Baca Juga :  Memasuki Fase New Normal, SMA 1 Tanjung Raya Siapkan SOP Protokol CoVID-19

Maka dikatakan hingga hari ini, pasien Positif CoVID-19 di Kabupaten Agam telah sembuh sebanyak 15 orang dari 17 kasusu Positif CoVID-19.

Sedangkan, Bupati Agam Indra Catri mendengar kabar ini merasa sangat bersyukur atas berita ini.

Bupati mengatakan, hal ini sangat patut kita syukuri dan tidak lupa juga kita mengucapkan terimakasih kepada para tim Medis atas kesembuhan para pasien ini semuanya tidak terlepas atas peran dan kerja keras mereka. Dan selamat kepada pasien yang telah mempunyai kemauan untuk sembuh, disiplin serta mempunyai semangat yang tinggi selama masa perawatan, ungkap Bupati. (*d79)