Tim Gabungan GTP2 CoVID-19 Agam Kembali Gelar Operasi, 78 Warga Diamankan

39

Lubuk Basung, Padang Expo

Tim gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) CoVID-19 Agam kembali menggelar operasi penertiban penerapan PSBB Tahap II di Wilayah Lubuk Basung, Selasa (19/5)

Dalam operasi tersebut, langsung dipimpin oleh Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan diwakili Kabag OPS Polres Agam AKP Antonius Dachi, didampingi Asisten II Setda Agam, Yosefriawan, Kasatpol PP Agam, Kurniawan Saputra, Camat Lubuk Basung, Harmezi, Kapolsek Lubuk Basung dan pejabat lainnya, menyisir beberapa wilayah di Kecamatan Lubuk Basung.

Tim gabungan GTP2 CoVID-19 Agam akhirnya berhasil mengamankan 78 warga yang tidak mengindahkan imbauan Pemerintah terkait dengan upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 dan masih berkumpul berkerumunan di warung-warung.

Kabag OPS Polres Agam AKP Antonius Dachi mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk menindaklanjuti penetapan PSBB Tahap II di Wilayah Hukum Polres Agam

Ia mengatakan,”Malam ini kita akan lakukan penertiban dalam rangka penetapan PSBB Tahap II khususnya pada warga yang masih tidak menghiraukan imbauan Pemerintah,”ungkapnya.

Dalam operasi penertiban tersebut sebanyak 78 orang berhasil diamankan dan dibawa ke Mako Polres Agam. Dari enam titik dari 2 warung di Jorong Sago, Nagari Mangopoh, masing-masing 15 dan 8 orang, di Jorong Padang Tongga 17 orang, Simpang Sungai Jariang 24 orang, Jembatan Perumnas Talago 8 orang, dan Ujuang Labuah 6 orang.

Adapun ke 78 orang tersebut langsung dilakukan pemeriksaan dan di data, lalu dilanjutkan dengan rapid test dan didokumentasikan.

Bagi masyarakat yang baru kedapatan dalam operasi tersebut akan diberikan peringatan, sedangkan bagi masyarakat yang sudah terdata pada sebelumnya akan diberikan sanksi sesuai peraturan yang berlaku, ujarnya.

Dalam hal ini Kabag OPS Polres Agam AKP Antonius Dachi berharap agar seluruh lapisan masyarakat dapat menerapkan imbauan dan peraturan yang dibuat Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus CoVID-19 dapat terlaksana dengan baik, tutupnya. (*d79)

Baca Juga :  Tim GTP2 Sumbar Kunjungi Agam