Usai Rawat Pasien Positif CoVID-19, RSUD Arosuka Kabupaten Solok Sementara Ditutup

0

Padang, Padang Expo

RSUD Arosuka di Kabupaten Solok, ditutup sementara. Rumah sakit tersebut ditutup setelah merawat satu pasien positif COVID-19.

Adapun pasien tersebut seorang warga Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok positif tertular virus corona Covid-19.

Akibatnya, Puluhan tenaga kesehatan di RSUD Arosuka tempat pasien dirawat harus menjalani isolasi. Dan, RSUD itu ditutup untuk sementara.

Dalam hal ini, Bupati Solok, H. Gusmal meminta kepada seluruh orang yang pernah kontak dengan pasien yang sudah meninggal dunia itu agar melakukan isolasi, baik yang pernah membesuk ketika sakit maupun yang terlibat penyelenggaraan jenazah. Itu adalah demi keselamatan bersama, ujarnya.

Bupati mengatakan, “Hal ini dilakukan sesuai SOP protokol Covid-19 setiap orang yang kontak langsung dengan orang yang terpapar positif Covid-19 harus dilakukan tracking dan di-swab untuk menjaga keamanan diri nya serta wajib melakukan isolasi baik secara mandiri atau dikarantina di suatu tempat selama 14 hari,” ujarnya, Sabtu (16/5).

Dan, kepada masyarakat diimbau untuk tetap tenang, serta mematuhi arahan Pemerintah.

“Pemerintah akan selalu menjaga dan terus monitor kesehatannya setiap saat, dan tidak lupa harus selalu menjaga kesehatan dan menjaga gizi makanan agar tetap kuat,“ungkap Bupati.

Bupati juga menegaskan, kepada keluarga yang kami mengimbau untuk terus memonitor perkembangan kesehatan anggota keluarganya yang saat ini sedang menjalani isolasi, jaga selalu kesehatan dan selebihnya kita kepada Allah SWT.

Diimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya Kabupaten Solok agar selalu mengikuti anjuran Pemerintah, tetap dalam koridor aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). (*d79)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here