42 Warga Puluik Puluik, Nagari Bayang Utara Dinyatakan Negatif CoVID-19

52

Pesisir Selatan, Padang Expo

Sebanyak 42 warga Kenagarian Puluik Puluik Kecamatan Ampek Nagari Bayang Utara Kabupaten Pesisir Selayan yang menjalani karantina di Rusunawa Painan, hari ini sudah dibolehkan pulang kerumah masing-masing. Keputusan dibolehkan pulang setelah hasil sampel swab-nya dinyatakan Negatif Covid 19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan, Rinaldi membenarkan bahwa berdasarkan hasil laporan Laboratorium Biomedik (riset terpadu) Pusat Diagnosa dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand pada tanggal 26 Juni 2020 menyatakan sebanyak 42 orang yang karantina di Rusunawa dinyatakan Negatif Covid 19.

” Alhamdulillah sampel swab warga Puluik Puluik yang menjalani karantina hasilnya negatif Covid 19, Berdasarkan laporan Laboratorium Biomedik (riset terpadu) Pusat Diagnosa dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand. Dari hasil tersebut maka hari ini warga yang menjalani karantina tersebut akan dibolehkan pulang,” kata Rinaldi, Jum,at (26/06) di Painan.

Dengan keluarnya hasil labor yang menyebutkan mereka terkonfirmasi  Negatif Covid 19, maka yang bersangkutan diperbolehkan pulang pada hari ini Jum’at (26/06). Ke 42 orang warga Puluik Puluik tersebut menjalani isolasi di Rusunawa Painan sejak Senin (22/06) lalu karena diduga kontak erat dengan salah satu pasien terkonfirmasi positif Covid 19 asal Sungai Penuh.

” Hari ini semua warga tersebut segera dipulangkan kerumah masing-masing dan akan dilepas langsung oleh Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni di Rusunawa Painan,” jelas Rinaldi.(wl/dyh)

BACA JUGA :  Bupati Hendrajoni Resmikan Masjid Mujahidin Bil Haq Rawang Nagari Painan Utara