BNNK Pasbar Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Virtual Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional  

0

Pasbar, Padang Expo

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pasaman Barat (Pasbar) bersama Pemerintah Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pasbar mengikuti Upacara Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 26 Juni 2020 secara virtual, Jumat, (26/6/2020).

Pada kesempatan tersebut Pemerintah Daerah melalui Sekda Pasbar Yudesri, mengucapkan selamat Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2020 serta ucapan terima kasih Kepada BNNK atas segala bentuk kinerja pemberantasan dan pencegahan peredaran gelap narkotika di Bumi Tuah Basamo ini.

“Atas nama pemerintah daerah kita sangat mendukung dan mengapresiasi atas setiap upaya dan kegiatan yang dilakukan BNN dalam meminimalisir peredaran dan penyalahgunaan narkotika di Kabupaten kita ini,” ungkap Yudesri didampingi unsur forkopimda.

Kedepan, Yudesri berharap BNN dapat menciptakan inovasi dan terobosan baru didalam pemberantasan narkotika di Pasbar demi mewujudkan Pasbar bersih narkoba.

“Apapun itu yang dibutuhkan BNN, kita dari Pemda akan selalu dukung. Pemda dan BNN akan selalu bersinergi didalam menyukseskan program P4GN,” tandasnya.

Sementara Kepala BNNK Pasbar Irwan Effenry menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah atas dukungan dan lepercayaan yang diberikan. “Semoga kedepan pemberantasan narkoba di Pasbar semakin pesat sehingga tercipta Pasbar yang Bersih Narkoba,” Lanjut Irwan Effenry

Dikatakan, bahwa pada kesempatan ini, BNN RI telah meluncurkan portal Aduan Narkoba Aparatur Negara yang dapat diakses melalui link www.aduannarkoba.bnn.go.id.

Dimana katanya, portal tersebut merupakan layanan pengaduan Negara yang disinyalir melakukan tindak lanjut Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif berbahaya lainnya.

“Setiap orang berhak untuk menyampaikan pengaduan Aparatur Negara dengan cara meminta  Anda untuk mengisi formulir dengan detail dan melengkapi, dan proses pemulihan yang dilakukan oleh Tim Satgas terkait. Mari kita aktif mewujudkan Aparatur Negara yang profesional, akuntabel, dan bermartabat,” ungkap Irwan.

Baca Juga :  Lambannya Pembangunan di Wilayah Pesisir Pantai Pasaman Barat, Nurul Hidayat Nakhodo Rajo : Terimakasih Ponton Mandiangin Katiagan

Ia menyebutkan, BNN pada setiap tahunnya selalu memberikan penghargaan kepada individu dan instansi yang dianggap mempunyai peran aktif didalam menyukseskan program P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika).

“Dan tahun ini BNNK Pasbar memberikan penghargaan kepada PT.RSPM di Kecamatan Kinali dan Pemerintah Nagari Aua Kuning di Kecamatan Pasaman,” terangnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Pasbar Parizal Hafni, Kepala Kejaksaan Negeri Pasbar Tailani Moeshad, dan Kepala Kesbangpol Pasbar Harnina Syahputri serta seluruh personil BNNK Pasbar.(by.roni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here