Bupati Pasbar H.Yulianto Memberikan Apresiasi Terhadap Pendamping PKH Dalam Kegiatan Labelisasi Rumah KPM

16

Kinali, Padang Expo

Bupati Pasbar H.Yulianto mengadiri Lounching labelisasi rumah KPM PKH diberikan tanda simbolis di setiap Dinding depan rumah warga yang peserta penerima PKH dan menyemprotkan cat kepada Masyarakat yang mendapatkan KPM.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolsek Kinali IPTU  Rifki  Yundah  Ersanda. STK. SIK. Camat,Kinali Bakaruddin Dt Hitam Putih.Pj wali  Nagari Kinali H. Hrtasani.M.Pd dan Petugas  Pendaping PKH. serta tokoh masayrakat setempat  di jorong Koja. Nagari persiapan Koto Gadang Jaya (KOJA)Nagari Kinali Kecamatan Kinali, Kamis (18/6/2020).

Bupati H.Yulianto mengatakan dengan diresmikan Lounching lablisasi rumah KPM ini akan membawa perubahan yang lebih baik dan tujuan bantuan pun tepat sasarannya. Disamping itu, Bupati juga menyampaikan agar masyarakat benar-benar memamfaatkan program-program pemerintah dengan baik demi tercapai tujuan program PKH sebagai pemutus mata rantai kemiskinan.

Disampaikan, yang mana jumlah penerima PKH kecamatan kinali per Juni 2020 sebanyak 2858 Keluarga dan hari ini telah resmi di lounching labelisasi rumah KPM PKH di jorong koja nagari persiapan koto Gadang Jaya. nagari kinali Kecamatan Kinali dengan jumlah penerima PKH kejorongan koja sebanyak 129 KPM,” jelas Yulianto saat memberikan arahan.

Bupati Pasbar H.Yulianto menjelaskan, Komponen PKH berdasarkan peraturan pemerintah yang mendapatkan seperti Ibu hamil, balita, SD, SMP, SMA, Lansia,Disabilitas. Dari keterangan di atas rincian jumlah nominal yang akan mendapatkan bantuan, Ibu hamil 3.000.000/Tahun 750.000/tahap dengan catatan cuma hamil kedua, balita 3.000.000/tahun  750.000/ tahap, SD 900.000/Tahun  225.000/tahap, SMP 1.500.000/Tahun 375.000/tahap, SMA  2.000.000/Tahun 500.000/tahap, Lansia 2.400.000/Tahun 600.000/Tahap,Disabilitas 2.400.000/Tahun 600.000/tahap.

Atas keterangan tersebut sudah jelas berapa yang akan diterima nantinya agar tidak ada simpang siur berbagai informasi lagi di masyarakat,” Katanya

Untuk itu, setelah di Lounching sekaligus memberikan tanda tulisan Penerima PKM PKH di dinding rumah telah resmi diberlakukan dan tepat sasaran ada pun rumah pertama diberikan labelisasi atas nanma Gusti, rumah kedua Nyai penerima BPNT murni yang telah di resmikan secara simbolis.

” Bupati Pasbar H.Yulianto mendukung dan memberikan apresiasi terhadap kerja sama pendamping PKH dengan tokoh masyarakat khusus nya koja terkait dengan kegiatan labelisasi rumah kpm yg berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan, terima kasih atas kerjasama pihak forkopimca, PKH, tokoh masyarakat dalam menuntas kemiskinan di kejorongan koja kecamatan kinali ini,” tutup Yulianti saat mengakhiri arahan. (by.roni)